Jelang HAB ke-76, Kemenag Soppeng Ziarah Ke Makam Ulama

JURNALTIME.co.id SOPPENG- Sehari sebelum puncak peringatan Hari Amal Bhakti (HAB) Kementerian Agama RI. Yang ke-76 pada 03 Januari 2022, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Soppeng beserta jajaran melakukan ziarah ke makam para ulama’ yang ada di Kabupaten Soppeng, Ahad (2/1/22).

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Soppeng H. Fitriadi, S.Ag.,M.Ag yang memimpin langsung kegiatan tersebut menyampaikan bahwa ziarah ke makam ulama’ sebagai bentuk penghormatan keluarga besar Kementerian Agama atas jasa dan perjuangan dalam menyebarkan dan menyiarkan Agama Islam di Kabupaten Soppeng khususnya.

“Kita lihat banyak warisan dari para ulama’ kita yang menandakan bukti perjuangan beliau dalam menyiarkan Agama Islam, termasuk Pondok Pesantren yang kini menjadi lembaga pendidikan binaan Kementerian Agama” ujarnya.

Dalam kegiatan ziarah tersebut juga dilakukan doa bersama yang dipimpin oleh Kepala Sub Bagian Tata Usaha dan diaminkan oleh seluruh rombongan.

Adapun makam yang diziarahi antara lain,
1. Makam AG. KH. Daud Ismail (Pendiri Pondok Pesantren Yasrib Soppeng)
2. Makam AG. Syekh Abdul Majid / Tuang Uddungeng (Tokoh Penyebar Islam Pertama di Soppeng)
3. Makam AG. Abdurrahman Pakkana (Perintis Pondok Pesantren Perguruan Islam Ganra)
4. Makam AG. H. Arsyad Lannu (Pendiri Pondok Pesantren Al Irsyad DDI Pattojo)

Selain ziarah, rombongan Kementerian Agama Kabupaten Soppeng juga melakukan anjangsana ke beberapa Panti Asuhan dan memberikan bantuan sembako.(afr)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *