Wakil Bupati Soppeng Lutfi Halide Lepas Jalan Sehat Toleransi

JURNALTIME.co.id SOPPENG- Jalan Sehat Toleransi dalam rangka Hari Amal Bhakti Kementerian Agama ke 76 Tahun 2022. Di Lapangan Gasis Watansoppeng Selasa, 04 Januari 2022. Acara diawali dengan persembahan Atraksi dari Marching Band Bahana Pelita Mario MTS Negeri Soppeng.

Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Soppeng H. Fitriadi menjelaskan bahwa, kegiatan Jalan Sehat Toleransi ini dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Amal Bakti ke 76 dan dilaksanakan setiap tahunnya, dengan tujuan agar Kementerian Agama dapat benar-benar menaungi semua agama yang ada di Soppeng.

Oleh karena itu, kami mengundang 
semua pemeluk agama baik Islam, Protestan maupun Katolik untuk ikut melaksanakan kegiatan ini. Karena kita ketahui bersama bahwa Kabupaten Soppeng itu majemuk, jadi kita satukan dengan satu kegiatan, gerak jalan toleransi.

Adapun para peserta jalan sehat ini berasal dari semua umat yang ada di  Soppeng baik Islam, Protestan dan Katolik. Selain itu peserta juga dari semua SKPD, Forkopimda yang ada di Kabupaten Soppeng ditambah dengan binaan yang ada di Kementerian Agama yaitu dari Madrasah baik dari Nahdlatul Athfal, Madrasah Ibtidaiyah, madrasah Tsanawiyah dan madrasah Aliyah untuk itu semua majelis taklim juga semua unsur dari kementerian agama begitupun yang ada di KUA.

Kedepannya selaku lembaga yang menaungi bidang keagamaan tentulah kiranya silaturahmi tetap terjalin antar sesama pemeluk agama, saling menjaga kerukunan.

Sehingga Kabupaten Soppeng betul-betul tidak ada sekat di dalamnya, semua agama diberikan fasilitas, kita ketahui bahwa sejak dulu tidak pernah ada pergesekan diantara pemeluk agama lain.harap H. Fitriadi.

Sambutan Wakil Bupati Soppeng Ir. H. Lutfi Halide, MP sekaligus melepas secara resmi peserta Jalan Sehat Toleransi

Atas nama pemerintah daerah mengucapkan rasa syukur dengan dilaksanakannya kegiatan ini dalam rangka memperingati hari amal Bhakti ke-76 Kementerian Agama RI.

Tingkat kabupaten Soppeng Tahun 2022 dengan tema “transformasi layanan umat” yang diselenggarakan oleh kantor Kemenag Kabupaten Soppeng, yang salah satu rangkaian kegiatannya adalah jalan sehat yang merupakan bentuk pelayanan umat yakni menjaga kerukunan dan toleransi antar umat beragama.

Jalan sehat ini merupakan upaya kita dalam membentuk karakter insan yang sehat dan memiliki semangat juang serta kebersamaan yang tinggi sekaligus ini merupakan langkah yang positif untuk terciptanya harmoni antar umat beragama. 

Oleh karena itu pemerintah daerah sangat berharap kepada Kantor Kementerian Agama untuk terus bersinergi dalam rangka menjaga kerukunan dan toleransi antar umat beragama di kabupaten Soppeng, agar antar pemeluk agama dapat rukun dalam menjalani kehidupan harmonis serta mampu menjaga ketertiban dan keamanan daerah yang kita cintai bersama.

Kami selaku pemerintah daerah selalu berupaya memberikan pelayanan optimal kepada masyarakat terutama motivasi terhadap masyarakat untuk melaksanakan kegiatan vaksinasi Covid-19 sebagai implementasi dalam rangka mewujudkan kesehatan dan kesejahteraan masyarakat

Pada kegiatan jalan sehat toleransi tersebut juga dilakukan pengundian door prize kepada peserta.

Turut hadir, Ketua DPRD Kabupaten Soppeng, para Anggota Forkopimda, Ketua Pengadilan Negeri Watansoppeng, Ketua Pengadilan Agama Watansoppeng, para Kepala SKPD, Ketua Baznas Kabupaten Soppeng.(m.yu)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *