Resmikan Masjid Baiturrahman, Dollah Mando: Jaga Kemakmuran dan Keindahan Masjid

JURNALTIME.co.id SIDRAP- Bupati Sidenreng Rappang, H. Dollah Mando meresmikan Masjid Baiturrahman, Jl. Andi Pakkanna/Jl. Andi Makkasau, Kelurahan Pangkajene, Kecamatan Maritengngae, Rabu (19/1/2022).

Masjid yang berdiri sekitar 250 meter arah timur Stadion Ganggawa Sidrap ini, dibangun H. Baharuddin, pengusaha asal Sidrap yang berdomisili di Jakarta.

Peresmian masjid ditandai pengguntingan pita oleh Bupati Sidrap, Dollah Mando. Dollah didampingi Kadis Kominfo, H. Bachtiar, Kabag Kesra, Patriadi dan Camat Maritengngae, Mustari Kadir.

Dalam sambutannya, Dollah Mando yang datang bersama istri, Ny. Ayu Suhara, menyampaikan selamat dan terima kasih atas selesainya pembangunan masjid tersebut. Menurutnya bangunan masjid megah dan indah.

“Sekarang tugas kita untuk menjaga kemakmuran dan keindahan masjid ini,” pesan Dollah. Ia juga berpesan agar pengelola bersama seluruh jemaah menjaga keamanan dan kebersihan masjid.

“Ini untuk kenyamanan dan kekhusyukan saat beribadah. Insya Allah saya juga akan menjadi jemaah masjid ini,” lontarnya.

Sementara H. Baharuddin melalui salah seorang kerabatnya, Alimin, menyampaikan terima kasih kepada Bupati Sidrap yang hadir meresmikan masjid tersebut. “Terima kasih Bapak Bupati dan jajaran serta seluruh pihak yang mendukung pembangunan masjid ini,” katanya.

Alimin menambahkan, masjid tersebut diwakafkan untuk kepentingan agama dan diserahkan pengurusannya kepada panitia dan jemaah. Kami dari pihak keluarga berharap semoga betul-betul dimanfaatkan dan dijaga,” tuturnya.

Ketua Harian Panitia Masjid, Ambo Ela Mattiganna mengatakan, pengelolaan Masjid Baiturrahman merupakan amanah yang harus diemban bersama. “Tentunya amanah ini tidak dilaksanakan sendiri, dan menjadi tanggung jawab bersama,” ujarnya.

Turut hadir dalam peresmian itu, Kepala Kantor Kemenag Sidrap, Dr. Muhammad Idris Usman, Imam Besar Masjid Agung, H. Irwan Ali, unsur forkopimda, serta sejumlah tokoh agama dan tokoh masyarakat. Kegiatan diisi ceramah dibawakan Ustaz Muhammad Yusuf.(manno)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *