Kopi Mattabulu Soppeng Tampil di Festival Pesona Kopi Agroforestri 2022.

JURNALTIME.co.id SOPPENG- KOPI Mattabulu yang berasal dari Kabupaten Soppeng, tampil menjadi perwakilan Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) di acara Festival Pesona Kopi Agroforestri 2022, diselenggarakan oleh Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) Selasa 25/1/2022.

Perhatian Wakil Ketua MPR-RI. Dr Lestari Moerdijat S.S.,M.M., dan Mentri KLHK Siti Nurbaya, karena terbuat dari biji kopi pilihan yang tumbuh secara alami tanpa campuran pupuk ilmiah serta memiliki aroma yang khas dan berbeda dari pada kopi lainnya, jelas Endri selaku petani kopi Mattabulu Kabupaten Soppeng.

“Secangkir kopi dapat memperlancar semua aktivitas kehidupan keseharian kita, tanpa secangkir kopi hidup ini akan terasa hambar”, ungkap Siti Nurbaya Mentri KLHK saat diperlihatkan secangkir kopi Mattabulu  Soppeng oleh Wakil Ketua MPR-RI.

Prospek produk kopi kedepannya akan sangat menjanjikan sebagai peluang bisnis terkemuka, ungkap Dr Lestari Moerdijat Wakil Ketua MPR RI.

Sementara, Kadis Koperasi, Perdagangan dan Industri Kabupaten Soppeng Sarianto dan Kepala Perhutanan Sosial dan Kemitraan Lingkungan (PSKL)  Muchksin, S.Hut., M. Si.

Sampai menaruh harapan tinggi pada produk Kopi Mattabulu ini agar tidak hanya menjadi produk Nasional melainkan menjadi produk Go Internasional.(m.yu)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *