Wakil Gubernur Terima Kunjungan Kedutaan Besar Malaysia

JURNALTIME.co.id. SULTENG- Gubernur Sulawesi Tengah, melalui Wakil Gubernur Drs. H. Ma’mun Amir didampingi Kasatpol PP Drs. Moh Nizam, MH, Kepala Dinas Sosial Dra. St. Hasbiah N. Zaenong, M.Si, Kadis PMPTSP Mohamad Rifani, S.Sos, M.Si, Karo Perekonomian Yuniarto Pasman SH serta pejabat terkait lainnya menerima kunjungan dan audiance Kedutaan Besar Malaysia melalui Sekretaris Pertama Kedubes Malaysia Ammil Afiq Bin Jasim bertempat di ruang kerja Wakil Gubernur Sulawesi Tengah, Jum’at 11 Februari 2020.

Sekretaris Pertama Kedubes Malaysia Ammil Afiq Bin Jasim didampingi Penolong Pengarah Jabatan Perdana Menteri Khairul Amri Kamarudin dan Nur Najwa Hasrudin bersama rombongan lainnya.

Menurut Ammil Afiq Bin Jasim tujuan kunjungannya untuk menjalin hubungan silaturahmi serta sharing pikiran antara Malaysia dan Indonesia, sekaligus melihat secara dekat pembangunan di Sulawesi Tengah, khususnya di Kota Palu, Sigi, Donggala serta Parigi Moutong pasca dilanda bencana gempa bumi, tsunami dan likuifaksi pada tahun 2018.

Dirinya menyatakan kesukuran atas perkembangan pembangunan di Sulawesi Tengah. Menurutnya pasca gempa dan tsunami, beberapa perusahaan dari Malaysia sepertinya Astro serta yayasan BUMN turut mengambil bagian dan memberikan sumbangan guna pembangunan Masjid dan sekolah sebanyak 5 juta Ringgit.

Lebih lanjut Ammil Afiq Bin Jasim menyampaikan kedatangannya guna menjalin hubungan kerjasama antara Malaysia dan Indonesia termasuk potensi dan komoditi serta peluang investasi di Sulawesi Tengah. Dirinya menilai Provinsi Sulawesi Tengah memiliki hasil pertambangan, demikian pula hasil bumi yang bagus, baik dari segi pertanian dan perkebunan.

Wakil Gubernur Sulawesi Tengah Drs. H. Ma’mun Amir didampingi para kepala OPD menyambut hangat kedatangan Kedutaan Besar Malaysia beserta rombongan dan menyambut baik rencana kerjasama antara Kedubes Malaysia-Pemerintah Provinsi Sulawesi Tengah.

Wakil Gubernur juga menyampaikan salam dari Gubernur Sulawesi Tengah yang sebetulnya ingin ketemu secara langsung dengan rombongan kedutaan besar Malaysia, akan tetapi sedang menjalankan tugas kedinasan di luar daerah.

Menurut Wakil Gubernur, Sulawesi Tengah memiliki beberapa komoditi unggulan di sektor, pertambangan, perkebunan, pariwisata dan sektor lainnya.

Untuk sektor pertambangan, Sulawesi Tengah memiliki aneka jenis hasil pertambangan yang tidak dimiliki oleh daerah lain. sektor perkebunan Sulawesi Tengah memiliki aneka komoditi unggulan misalnya durian montong, pisang dan lain sebagainya.

Untuk sektor pariwisata, Sulawesi Tengah memiliki aneka objek wisata yang layak dikunjungi, misalnya kawasan bukit doda yang  memiliki panorama alam sangat indah dan berada diatas ketinggian sehingga Kota Palu nampak jelas terlihat, jelas Wakil Gubernur. (dir/bap)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *