Usai Lantik Pejabat Eselon, Bupati Banggai Ingatkan Agar Anggaran Digunakan Biayai Program Prioritas

JURNALTIME.co.id. BANGGAI– Bupati Banggai, Ir. H. Amirudin mengingatkan para Pejabat Eselon III dan IV yang baru saja dilantik dan diambil sumpah agar menggunakan anggaran hanya untuk membiayai program prioritas.

Pelantikan tersebut dilaksanakan di ruang rapat umum Kantor Bupati Banggai, Kelurahan Tombang Permai, Kecamatan Luwuk Selatan, pada hari Kamis (17/2/22), dan dihadiri pula oleh Wakil Bupati Banggai, H. Furqanudin Masulili, Sekretaris Daerah Banggai, Ir. Abdullah Ali, Unsur Forkopimda Banggai, dan kepala-kepala Organisasi Pemerintah Daerah lingkup Pemerintah Kabupaten Banggai.

“Yang harus dipahami oleh setiap instansi pemerintah, dalam mewujudkan birokrasi yang efektif dan efisien, yaitu memastikan anggaran digunakan hanya untuk membiayai program prioritas yang mendukung tujuan pembangunan,” tegas Ir. H. Amirudin.

Dalam hal ini, lanjut Bupati, setiap pejabat diminta untuk memastikan bagaimana pendanaan hanya dialokasikan pada kegiatan-kegiatan yang mendukung kinerja instansi, karena dalam mewujudkan birokrasi yang efisien harus mengacu pada asas penggunaan anggaran negara sesuai yang diamanatkan undang-undang, yaitu akuntabilitas yang berorientasi pada hasil.

“Mari kita ubah mental yang awalnya hanya sekedar menghabiskan anggaran, menjadi mental memberi manfaat atas hasil kerja yang dilakukan, sehingga dapat terwujud kesejahteraan rakyat dalam pembangunan daerah dan pembangunan nasional,” harap Bupati.   
(DKISP Banggai/Ro.Adpim/dir)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *