Pj. Sekda Prov. Sulteng dan Kadis DLH Serahkan Trofi Penghargaan Kepada Kepsek SMPN 6

JURNALTIME.co.id. SULTENG– Gubernur Sulawesi Tengah H. Rusdy Mastura diwakili Pj. Sekda Provinsi Sulteng, Ir. H. Faisal Mang, MM didampingi Kepala Dinas Lingkungan Hidup Sadly Lesnusa, menyerahkan piagam dan trofi penghargaan kepada sekolah SMP Negeri 6 Palu berprestasi melindungi lingkungan di ruang kerja gubernur, Jumat (18/2/2022).

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Provinsi Sulteng, Sadly Lesnusa dalam kesempatan itu menyampaikan bahwa pemerintah provinsi melalui Dinas Lingkungan Hidup, melakukan lomba sadar lingkungan dilingkungan sekolah di Provinsi Sulawesi Tengah.

“Dinilai dalam pemberian penghargaan dan trofi adalah sekolah mencerminkan budaya ramah lingkungan, kehidupan sehari hari di sekolah yang ramah terhadap lingkungan, membuang sampah pada tempatnya, ketersediaan bank sampah, serta edukasi anak didik yang berbudaya ramah lingkungan,” ujar Sadly Lesnusa.

Sementara Pj. Sekda Provinsi Sulteng, Ir. Faisal Mang, MM yang mewakili gubernur menyampaikan bahwa edukasi ramah lingkungan yang dilakukan, harus berkelanjutan. Bukan pada waktu penilaian saja, tetapi berkelanjutan dan diharapkan dapat dilaksanakan pada semua sekolah.

“Kalau edukasi terus dilakukan kepada anak sekolah kita, pasti kedepan budaya ramah terhadap lingkungan akan bisa terwujud secara berkelanjutan kedepan,” ujar Pj. Sekprov Sulteng.

Pj. Sekprov juga menyampaikan agar dalam kondisi saat ini, dimana banyak sekolah yang melaksanakan pembelajaran secara daring, lingkungan sekolah harus tetap dijaga agar jangan sampai kumuh dan kotor.

Dalam lomba ramah lingkungan tahun 2021, sekolah yang dinyatakan ramah lingkungan yakni SD Unggul Putra Kaili Permata Bangsa Palu,  Sekolah Tsanawiyah Al’khairat Buluri Palu, SMP Negeri 6 Palu, SMP Negeri 7 Palu, Madrasah Aliyah Negeri 1 Sausu, dan SMK Negeri I Toribulu.(dir)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *