Musrembang Pasangkayu, Wakil Bupati : Kita Akan Membangun Infrastruktur Pendukung dan Penyiapan Kawasan Industri Pasangkayu

JURNALTIME.co.id PASANGKAYU- Musyawarah rencana pembangunan (Musrenbang) Rencana Pembangunan Pemerintah Daerah (RKPD) Tahun 2023, yang dilaksanakan di Ruang Paripurna DPRD Kabupaten Pasangkayu, Jalan Ir Soekarno, Rabu 24 Maret 2022.

Acara tersebut dihadiri oleh, Wakil Ketua II DPRD Kabupaten Pasangkayu bersama anggota, Wakapolres Pasangkayu, Dandim 1427 Pasangkayu, Mewakili Kajari Pasangkayu, Badan Perencanaan Pembangunan Provinsi Sulawesi Barat, Para OPD, Camat dan Kepala Desa sekabupaten Pasangkayu.

Wakil Bupati Pasangkayu Herny Agus menyampaikan, bahwa untuk menjawab isu-isu strategis baik dilevel Internasional, Regional dan level Lokal perlu merancang perencanaan pembangunan yang sistematis yang berbasis pada kearifan lokal.

Hal itu perlu dilakukan untuk mengakselerasi percepatan pembangunan di tingkat bawah, dengan mendorong percepatan ekonomi kerakyatan yang berbasis pada sumber daya ekonomi lokal.

“Saat ini kita lagi merencanakan dan merancang upaya-upaya sistematis untuk menjawab isu-isu strategis yang berdampak pada pertumbuhan ekonomi kita. Beberapa isu baik internasional, regional dan lokal kita kaji untuk merumuskan program penguatan yang relevan.” Ucap Herny.

Ia menambahkan beberapa tantangan dan peluang yang akan dihadapi pemerintah daerah Kedepan, seperti dampak pandemi covid-19 dan kehadiran IKN di Kalimantan timur.

Covid-19 sangat berdampak pada aspek kesehatan dan sosial ekonomi. Untuk itu kita akan jawab dengan program penguatan SDM Kesehatan, peningkatan infrastruktur kesehatan dan pembangunan ekonomi kerakyatan berbasis pada sumber daya ekonomi lokal, ucapnya.

Sementara untuk menangkap potensi kehadiran IKN, lanjut Herny, kita akan membangun infrastruktur pendukung dan penyiapan kawasan industri Pasangkayu. Termasuk, menciptakan sumber-sumber pertumbuhan ekonomi baru dan perluasan lapangan pekerjaan, untuk itu ia berharap harus ada inovasi yang dilakukan untuk menyelesaikan permasalahan-permasalahan di tengah keterbatasan. (Hend)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *