Pelantikan dan Pengukuhan Pengurus DPD-KKS

JURNALTIME.co.id SOPPENG- Pelantikan dan Pengukuhan  Pengurus Dewan Pengurus Daerah (DPD)- Kerukunan Keluarga Soppeng (KKS) – Dewan Pengurus Cabang (DPC ) – Kerukunan Keluarga Soppeng (KKS ) dan Halal Bil Halal Kerukunan Keluarga Soppeng (KKS) bersama Pemerintah  Kabupaten Soppeng. Tempat Diamond Ballroom Myko Hotel Convention Centre, jln.Bouleward mall Panakukang Makassar. Selasa, 10 Mei 2022.

Panitia Pelaksana Pengurus Dewan  Pimpinan Pusat Kerukunan Keluarga  Soppeng (DPP-KKS).

Ketua DPD-KKS  yang dilantik adalah Prof. Dr. Pawennari Hijjang M.A   periode 2021 -2025 oleh Ketua DPP-KKS dan dikukuhkan oleh Bupati Soppeng. Ketua DPC-KKS Kecamatan Tamalanrea yang dilantik adalah  Letda Lahasan periode 2021 -2025 oleh Ketua DPD-KKS dan dikukuhkan oleh Bupati Soppeng

Laporan Ketua Panitia dibacakan oleh A. Saefuddin Muslimin Sab.Mm., Seperti Kita ketahui bersama kondisi Pendemi 2 tahun terakhir menciptakan  jarak diantara kita, Halal bil halal KKS yang biasa dilaksanakan setiap tahun terpaksa ditunda, terakhir kali kita melaksanakan adalah tahun 2019, Alhamdulillah hari ini kita berkumpul kembali duduk disuatu meja dan saling memaafkan. 

Selain halal bil halal malam hari ini juga dirangkaikan pelantikan Dewan Pengurus Daerah  (DPD)  KKS Kota Makassar serta Dewan Pengurus Cabang  KKS Kecamatan Tamalanrea.

Sambutan Ketua DPP-KKS  Prof. Dr. H. Syarifuddin Wahid Phd.Sp.Pa., saya ucapkan terima kasih pada panitia dan pada semua yang telah berpartisipasi pada kegiatan ini, saya sangat bersyukur pada malam hari ini  khususnya warga soppeng dan warga soppeng yang tinggal dimakassar, yang hadir pada acara ini, sebentar kita akan mendengarkan apa harapan- harapan  bapak Bupati Soppeng

Sambutan Bupati Soppeng H.  A. Kaswadi Razak SE. Kami sangat mengapresiasi dan berterima kasih kepada Ketua Dewan Pengurus Pusat Kerukunan Keluarga Soppeng yang senantiasa mempersatukan masyarakat Soppeng dimanapun berada dan Alhamdulillah saya berkomitmen selalu mendampingi ketua DPP -KKS dimana pun beliau melantik, Tentunya kami sangat bersyukur punya saudara-saudara yang sangat konsisten, komitmen, bersatu dan menyatu akan Kampung Halamannya.

Saya Selaku Bupati tentu berkewajiban menyampaikan beberapa hal tentang perkembangan daerah kita tentunya juga apa yang kami dapatkan selama ini tidak lepas dari kontribusi pemikiran dan partisipasi masyarakat soppeng. Kami bersyukur  terutama masalah :

Kamtibmas di Kabupaten Soppeng  hampir tidak ada pencurian dan dikutip salah satu Daerah di Sulawesi Selatan yang paling aman.

Masalah Ekonomi Kabupaten  Soppeng dimasa pendemi pertumbuhan ekonomi plus 2 % tertinggi di Sulawesi Selatan

Masalah Kesehatan Rumah Sakit kita sudah Tipe B yang mana fasilitasnya ada beberapa yang kita miliki lebih canggih, lebih hebat dibanding yang ada di Ibu kota Provinsi.

Terkait Penanganan Pandemi Covid 19 maka Pemerintah Daerah melakukan Langkah Cepat Guna mengantisipasi
Penyebaran virus tersebut dengan menyiapkan Sarana dan Prasarana yang dibutuhkan berupa Pengadaan Mesin PCR dan Pembangunan Laboratorium

Kesehatan Daerah(LABKESDA) serta Bersinergi dengan semua pihak mulai dari Masyarakat, Pemerintah Desa/Kelurahan, Kecamatan, sampai tingkat Kabupaten serta didukung oleh TNI dan POLRI.

Sambutan Walikota Makassar Ir. H. Moh. Ramdhan Pomanto Saya mengucapkan  terima kasih pada seluruh tokoh-tokoh Soppeng, masyarakat Soppeng yang ada di makassar yang memberikan kontribusi yang luar biasa di kota ini. Kota Makassar ini cukup besar buat kita semua, konsekuensi sebagai pusat atau Ibukota Provinsi Sulawesi Selatan.

Saya melaporkan PPKM dimakassar dikategorikan level 3 dan Pertumbuhan ekonomi Di makassar tertinggi di Indonesia. Pemerintah kota ini kami buat sedemikian rupa agar terbuka terhadap ide-ide karena persoalan makassar ini banyak sekali, Saya Harap bagi DPP-KKS berikan masukan.

Dilanjutkan ceramah agama Halal Bil Halal oleh Drs. H. M. Said Patombongi,
selanjutnya Sekapur Sirih oleh Dirjen Pol. Drs H. A. Burhanuddin SH. MH dan Pembacaan Doa oleh Prof. Dr. Ir. Mir Alam Beddu M. Si

Turut Hadir: Dirlantas Polda Sulawesi Selatan, Anggota DPRD Prov. Sulawesi Selatan, Wakil Bupati Soppeng,  Ketua DPRD Kab. Soppeng, Para Kepala SKPD se Kabupaten Soppeng, Para Camat/ Lurah se kab. soppeng dan tokoh masyarakat Soppeng.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *