oleh

RSUD Arifin Nu’mang Sukses Gelar Turnamen Futsal, Tim Arnum C Keluar Jadi Juara

JURNAL TIME.co.id SIDRAP- Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Arifin Nu’mang Kabupaten Sidrap, sukses menggelar turnamen futsal yang dilabeli Arnum Cup III Futsal Championship 2022 yang berlangsung 22 hingga 24 Juli 2022 di Lapangan Futsal Asepta, Kecamatan Panca Rijang.

Turnamen diikuti 15 tim dari 12 instansi kesehatan yang ada di Kabupaten Sidrap. RSUD Arifin Nu’mang menurunkan 3 tim, sementara RSUD Nene Mallomo mengutus 2 tim. Selebihnya diwakili satu tim, yaitu RSU Anugerah, Dinas Kesehatan Dalduk KB, PKM Barukku, PKM Empagae, PKM Pangkajenne, PKM Bilokka, PKM Lawawoi, PKM Manisa, PKM Rappang, dan PKM Kulo.

Tim Arnum C (RSUD Arifin Nu’mang) berhasil tampil menjadi juara I dan menyabet piala bergilir setelah di partai final menundukkan Tim Nemal A (RSUD Nene Mallomo). Untuk juara III ditempati PKM Rappang, dan RSU Anugrah harus puas di posisi IV.

Piala bergilir diserahkan Kasi Pelayanan Keperawatan dan Kebidanan RSUD Arifin Nu’mang, H. Suparta, kepada tim Arnum C disaksikan Direktur RS Arifin Nu’mang, dr. Budi Santoso, Kabag RSUD Nene Mallomo, Muhammad Yahya, Kasi Pelayanan Penunjang Medis, H. Sukri Balla, dan Kepala Instalasi Gizi RSU Arifin Nu’mang, Risma Ernawati.

Turnamen futsal tersebut digelar RSUD Arifin Nu’mang secara rutin sebagai ajang menyambung tali silaturahmi tenaga kesehatan di Kabupaten Sidrap. Kadis Kesehatan, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kabupaten Sidrap, H. Basra, meyatakan dukungan dan apresiasi atas kegiatan itu.

“Kami sangat mendukung kegiatan ini, tetap junjung tinggi sportivitas,” ujar Basra saat membuka kegiatan yang dihadiri Kabid Pelayanan Medis, H. Hariyadi, Kepala PKM Manisa, Alimin, Kepala PKM Bilokka, Hj. Sukmawati, dan Kepala PKM Rappang, H. Zainal Abidin.

Hal senada disampaikan Direktur RSUD Arifin Nu’mang, dr. Budi Santoso. “Ini adalah ajang untuk bisa menyambung tali silturahmi sesama tenaga kesehatan, untuk itu mari sama-sama menjaga sportivitas dalam bertanding,” katanya.

Muhammad Takwir Senni dari PKM Rappang melontarkan apresiasi terlaksananya turnamen tersebut. “Puskesmas Rappang sebagai salah satu peserta dalam turnamen ini sangat mengapresiasi kegiatan ini, semoga turnamen ini merupakan turnamen tahunan. Dan kegiatan ini juga dapat menyalurkan bakat tenaga kesehatan dalam cabang olahraga futsal,” tuturnya.

Serang perwakilan RSU Anugerah, menilai secara garis besar turnamen berjalan bagus, dan suporter sangat meriah. Namun ia memberi masukan agar ke depan pengaturan jadwal lebih baik.

“Jadwalnya agak mepet jadi pemain kecapean. Terkait yang masalah pemain Anugrah itu tidak ada unsur kesengajaan, terjadi benturan karena sama-sama mau ambil bola,” sebutnya.

Sementara itu, Kasubag Program dan Evaluasi Kinerja RSUD Arifin Nu’mang, Nursalam, mengutarakan dalam pertandingan pasti ada menang dan kalah. “Tapi ini adalah ajang di mana tenaga kesehatan bisa bersinergi dan menjalin silaturahim sesama tenaga kesehatan di Kabupaten Sidrap. Semoga kegiatan ini bisa dilakukan setiap tahun, terima kasih buat panitianya,” lontar Nursalam.

Ketua panitia, dr. Muhammad Yasdar Bahri menyampaikan terima kasih atas partisipasi peserta maupun dukungan seluruh pihak termasuk sponsor yang menyukseskan turnamen tersebut.

“Terima kasih atas partisipasi dan supportnya. Mohon maaf yang sebesar-besarnya apabila ada kekurangan, serta tidak sesuai harapan teman-teman selama berlangsungnya kegiatan. Kami tidak bisa menyenangkan hati semua orang, manusia tiadalah sempurna,” haturnya.(manno)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.