Anggota DPRD Pasangkayu Nasaruddin Respon Baik Lomba Perahu Ketinting di Sarjo

JURNALTIME.co.id PASANGKAYU- Dalam rangka meriahkan HUT RI ke 77, Anggota DPRD Kabupaten Pasangkayu, Nasaruddin menghadiri kegiatan lomba perahu ketinting yang digelar di Pantai  Balabonda, Desa Sarjo, Kecamatan Sarjo, Kabupaten Pasangkayu, Sabtu (27/8/2022)

“Saya sangat merespon baik lomba perahu ketinting yang digelar masyarakat Sarjo, apalagi dalam rangka memeriahkan HUT RI ke 77 ini”, kegiatan lomba seperti ini, sangat baik dilaksanakan, karna mengangkat kearifan budaya lokal kita.

“Lomba perahu ini sangat baik, perahu merupakan budaya leluhur kita di Sulbar. Dalam sejarahnya, Sulbar adalah pelaut. Olehnya, ini penting diprogramkan untuk dikembangkan” ucap Nasaruddin.

Berdasarkan penyampaian panitia terdapat tiga kelas  lomba perahu yang dilaksanakan, yakni perahu ketinting 9 PK  standar sebanyak 12 perahu, 13 PK standar sebanyak 16 perahu dan 13 perahu rasing 14 perahu. Yang akan berlangsung dua hari. Lomba ini pun diawali parade perahu menghiasi laut sarjo.

“Politisi dapil Bambarasa itu menilai, lomba ini bisa meningkatkan pertumbuhan ekonomi masyarakat kita. Dengan banyaknya pengunjung yang datang menyaksikan lomba. Secara otomatis perputaran ekonomi disini akan lebih baik” tutupnya (Hend)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *