Bupati Soppeng H.A.Kaswadi Razak Buka Lomba Ketangkasan Ojek Gabah

JURNALTIME.co.id SOPPENG- Bupati Soppeng  membuka Lomba Ketangkasan Ojek Gabah dalam Rangka Pesta Panen Masyarakat Lamogo di Tomma, Kawasan Pertambangan CV. Yamasei, Lamogo Desa Pattojo, (1/9/2022)

Sambutan Bupati Soppeng H.A.Kaswadi Razak SE, menyampaikan bahwa, kami berharap lewat kegiatan ini para  Generasi muda bisa menyalurkan bakat dan hobinya lewat ajang resmi seperti ini dan tentunya masyarakat juga akan merasa terhibur dengan tontonan yang menarik oleh para peserta lomba ketangkasan ojek gabah.

Ojek Gabah yang biasanya kita lihat hanya beraksi di sawah pada saat musim panen tiba, sekarang akan kita lihat bersama lomba pada ketangkasan ojek gabah ini, dalam rangka pagelaran Pesta Panen. Tentunya kesemuanya ini adalah merupakan wujud dari rasa syukur kita kepada Allah SWT yang telah memberikan rezki berupa hasil panen yang berlimpah ruah.

Event resmi kegiatan ini merupakan pemersatu antara sesama pecinta motor dan tentunya juga masyarakat ikut berpartisipasi untuk menyaksikan. Apalagi saat ini masyarakat Kabupaten Soppeng terkhusus Desa Pattojo yang sedang merayakan Pesta Panen yang bertujuan untuk memupuk persatuan, persaudaraan dan Semangat gotong royong yang merupakan akar budaya bangsa Indonesia dan diharapkan menjadi ajang silaturrahim dan hiburan bagi masyarakat.

Sebelumnya Laporan panitia Rustam S.Pd, seperti yang kita ketahui bahwa pada hari ini kita berkumpul di sini dalam rangka menghadiri Lomba Ketangkasan Ojek Gabah Masyarakat Lamogo dan  memperingati Pesta Panen di Lamogo, Desa Pattojo.

Masyarakat di Lamogo Desa Pattojo yang tergabung dalam sebuah komunitas bernama PETO bekerjasama dengan Remaja Masjid Raudhatul Mujahidin Lamogo dan Gapoktan Desa Pattojo kemudian berinisiatif mengadakan perlombaan Ketangkasan Ojek Gabah sebagai bentuk perayaan pesta panen.

Hari Pelaksanaan pada hari sabtu tanggal 01 sampai hari minggu 02 Oktober 2022.

Sumber Dana kegiatan ini adalah swadaya masyarakat Lamogo dan sponsor dari berbagai pihak, untuk hadiah peserta berupa Medali, Sertifikat dan uang tunai Serta Doorprize bagi penonton yang beruntung.

Dihadiri oleh, Ketua DPRD Kabupaten Soppeng, Forkopimda, Camat Liliriaja, Kepala Desa Pattojo, Para sponsor, Tokoh Masyarakat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *