Bocah 9 Tahun Hanyut di Sungai, Ditemukan Oleh Babinsa dan Bhabinkamtibmas 2 Km dari Lokasi

JURNALTIME.co.id PASANGKAYU- Diduga hanyut di sungai perbatasan di tiga desa, Tamarunang, Taranggi, dan Sipakainga. seorang bocah bernama Muh. Ahya Reza, berumur 9 Tahun, Pelajar Kelas 3 SD yang beralamat di Dusun Gunung Sari, Desa Tamarunang, Kec Duripoku, Kab Pasangkayu.

Tenggelam di sungai terbawa derasnya arus pada saat mandi bersama dengan ke 7 temannya, pada Sabtu (01/10/2022).

Pada pukul 15.00 wita telah dilaksanakan kegiatan pencarian terhadap Korban tenggelam di Sungai Tamarunang, sampai malam.

Adapun Kronologisnya kejadian pada hari Sabtu (01/10/2022) sekitar pukul 15.00 wita Korban bersama 7 orang temannya rencana berenang di sungai Tamarunang Dusun Gunung Sari, Desa Tamarunang, setelah sampai di sungai kedalaman air masih setinggi pinggang korban, sehingga korban dan 1 orang temannya turun untuk berenang tiba-tiba datang air sangat deras sehingga membuat kedua anak tersebut berusaha naik kedaratan akan tetapi korban terpeleset.

Teman korban berusaha menolongnya akan tetapi tidak sempat tertolong, karena arus sungai cukup deras sehingga korban tersebut hanyut terbawa arus sungai.

Menurut data yang dihimpun pada media ini, menyampaikan bahwa masyarakat baru tahu bahwa korban hanyut sekitar pukul 18.00 wita karena alasannya teman korban tidak mau menyampaikan kejadian tersebut karena takut kepada orang tua korban.

Berkisar pukul 21.00 wita korban ditemukan oleh babinsa dan Bhabinkamtibmas serta masyarakat dengan turun langsung ke sungai meleksanakan pencarian dan kurang lebih 2 kilometer dari kejadian awal dalam keadaan meninggal dunia dan saat ini korban di semayamkan di rumah duka.

Babinsa dan Bhabinkamtibmas juga tetap koordinasi dengan pemerintah setempat (pemerintah Desa) serta koordinasi ke pemerintah Kabupaten Pasangkayu dalam hal ini koordinasi ke Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), (*/Hend)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *