Ketua Panitia PBSI Andi Muhammad Ikram Kaswadi ada Dua Agenda, Pelantikan Pengurus dan Musyawarah Kerja

JURNALTIME.co.id SOPPENG- Pelantikan dan Pengukuhan Pengurus Kabupaten PBSI (Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia) Soppeng Periode 2021-2025 di Ruang Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Soppeng, Sabtu, 01 Oktober 2022.

Andi Muhammad Ikram Kaswadi selaku Ketua Panitia, dalam laporannya, agenda yang dilaksanakan pada hari ini ada 2 yaitu pelantikan pengurus dan dilanjutkan musyawarah kerja PBSI Kabupaten Soppeng yang akan dilaksanakan di tempat ini.

Kami sangat berharap dengan  musyawarah kerja ini dapat melahirkan program-program kerja yang mampu memberikan revolusi bagi olahraga bulutangkis di Kabupaten Soppeng dan tentu kami berharap pula kepada PBSI Sulawesi Selatan agar memberikan fasilitas dan saran demi kemajuan bulutangkis Sulawesi Selatan secara umum dan kabupaten Soppeng secara khusus.

Sebelum prosesi pelantikan terlebih dahulu dilakukan pembacaan Surat Keputusan  Pengurus Kabupaten oleh Sekretaris Umum PBSI Sulsel, Atmam Amir, S. Pd, M. Pd.

Adapun para pengurus PBSI Soppeng, Ketua Umum : H. Syahruddin M. Adam, S. Sos, MM., Wakil Ketua : H. Jayadi, SE., Ketua Harian : Andi Muhammad  Ikram Kaswadi, Sekretaris : Drs. Syahrul, Wakil Sekretaris : Askarmunir, SE., Bendahara : H. Surianto, Wakil Bendahara : Veronika

Ketua dan pengurus PBSI secara resmi dilantik oleh Ketua Umum Pengprov (Pengurus Provinsi) PBSI Sulsel, Devo Khaddafi, SE dilanjutkan penandatanganan berita acara naskah pelantikan oleh Ketua Umum Pengprov PBSI Sulsel dan Ketua umum Pengkab (Pengurus Kabupaten) PBSI Soppeng H. Syahruddin M. Adam, S. Sos, MM.

Acara dilanjutkan penyerahan bendera pataka oleh Ketua Umum Pengprov PBSI Sulsel dan Ketua umum Pengkab PBSI Soppeng.

Sambutan ketua PBSI Soppeng, H. Syahruddin M. Adam, S. Sos, MM., Tadi kita mengucapkan janji pelantikan, jadi kita harus mampu melaksanakan dan mengamalkan isinya dengan meningkatnya prestasi bulutangkis khususnya di Kabupaten Soppeng agar dapat kembali berjaya dengan saling menjunjung tinggi kebersamaan. Jadi mari kita semua bersatu mengembangkan bulutangkis di Kab. Soppeng.

Pada saat musyawarah kerja nanti saya berpesan agar membuat program kerja yang mampu untuk kita dilakukan dan menentukan target sehingga kepengurusan ini dapat melakukan kerja-kerja yang positif.

Saya ucapkan terima kasih kepada Bupati Soppeng yang ditengah kesibukannya dapat hadir di tempat ini dimana Bupati Soppeng juga pernah menjadi ketua PBSI Kab. Soppeng. Sehingga kami mohon petunjuknya, sehingga kami dapat meningkatkan olahraga bulutangkis di Kab. Soppeng.

Ketua Umum Pengprov PBSI Sulsel, Devo Khaddafi, SE dalam sambutannya, ini merupakan suatu kebanggaan bagi saya karena dapat hadir kembali di Kab. Soppeng  untuk melakukan pelantikan dan pengukuhan pengurus PBSI Soppeng. Kegiatan ini merupakan harapan besar bagi masyarakat Kab. Soppeng kepada PBSI Soppeng untuk kembali bangkit dan berjaya.

Pada kesempatan ini, saya juga sampaikan salam hangat  dari ketua umum pusat kepada pengurus PBSI Kab. Soppeng selamat datang di keluarga besar bulutangkis Indonesia dimana olahraga ini menjadi kebanggaan Indonesia karena inilah olahraga yang mengibarkan bendera Indonesia di seluruh dunia dan membuat lagu Indonesia berkumandang di dunia sehingga semua pengurus yang ada didalamnya bukanlah orang biasa.

Ada 3 target yang saya titip kepada Ketua PBSI Soppeng yang terpilih yaitu agar melakukan konsolidasi semua pengurus baik dengan club maupun para pecinta bulutangkis agar kita semua bisa searah, yang kedua yaitu mulai sekarang, mari kita melakukan pembinaan usia dini karena tidak ada prestasi yang instan semua dibangun dengan kerja keras dan latihan yang panjang serta kebersamaan karena tahun depan akan dilaksanakan kejuaraan untuk memperebutkan  piala bupati sebagai tahap paling dasar untuk mengirim para atlet menuju ke piala provinsi dan piala presiden.

Yang ketiga yaitu agar terus membangun sinergi dengan semua pihak karena PBSI tidak dapat bergerak dan jalan sendiri semua harus dibangun dengan bersinergi dan berkolaborasi dengan berbagai pihak. Oleh karena itu, mari kita bersama-sama memajukan olahraga Bulutangkis.

Bupati Soppeng, H. A. Kaswadi Razak, SE dalam sambutannya. Dalam menjalankan suatu organisasi kita harus selalu berkomitmen dan bekerja sesuai bidang kemampuan kita. Intinya kita harus konsisten dan jangan manfaatkan organisasi untuk kepentingan pribadi, karena ini adalah salah satu penyebab organisasi tidak dapat berkembang.

Semoga kepengurusan yang baru dapat mengendalikan organisasi ini dengan baik, karena ini merupakan kesempatan yang luar biasa. Jika pengurus konsisten saya jamin pasti akan berhasil, mari kita bekerja serta merekrut dan membina adik-adik kita untuk menjadi atlet yang berprestasi khususnya di Kab. Soppeng karena daerah kita mempunyai peluang dan potensi yang sangat luar biasa.

Untuk program yang akan direncanakan nanti harus jelas serta masalah anggaran harus dipertanggungjawabkan. Karena salah satu cara untuk menguatkan PBSI Soppeng yaitu kita harus bekerja secara realistik. Kita tidak boleh merasa diri kita hebat, sehingga saya selalu mengedepankan untuk melakukan koordinasi dan konsultasi.

Terkait akan diadakan kejuaraan untuk memperebutkan piala presiden, maka kita akan melakukan pembinaan kepada para atlet. Jika perlu kita jadikan Kab. Soppeng menjadi kabupaten yang pertama melaksanakan kegiatan piala Bupati di Indonesia.

Turut hadir, Sekretaris DPRD Kab. Soppeng, para Anggota Forkopimda Kab. Soppeng, para Kepala SKPD Kab. Soppeng.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *