Hari Kedua Pelaksanaan Gerakan Pangan Murah Zona III Mengalami Peningkatan

JURNALTIME.co.id SOPPENG- Hari Kedua pelaksanaan Gerakan Pangan Murah Zona III, dalam rangka hari jadi Provinsi Sulawesi Selatan ke-353 tahun dan pengendalian inflasi untuk menjaga stabilisasi harga mengalami peningkatan penjualan yang dilaksanakan di lapangan Gasis Watansoppeng.

Kasi Ketersediaan, Cadangan  dan Kerawanan Pangan Dinas TPHPKP Soppeng, Rosmawati saat dikonfirmasi jumat (21/10/2022) menyebut di hari kedua Gerakan Pangan Murah, penjualan mengalami peningkatan pengunjung untuk membeli beberapa bahan pangan.

Seperti, beras, telur ayam, gula pasir, minyak goreng, daging ayam, daging kerbau, bawang merah, bawang putih, cabai merah, cabai rawit, ikan segar dan berbagai aneka sayuran lainnya.

Semua bahan pangan murah sudah sesuai taksiran kami ludes terjual semuanya, seperti, Telur 500 rak . Bawang Merah dan Bawang putih masing-masing 800 kg, Gula Pasir merek Gollata 2 Ton, minyak goreng 1500 liter, ikan nila segar 1 650 ekor terjual habis dan Beras 1 Ton, ungkap Rosmawati.

Sementara Sekertaris DTPHPKP Ariyadin Arif, S.TP., ini merupakan hasil kerjasama yang baik dengan Dinas PPK UKM yang menggandeng Misi Pasar Raya serta pelaku UMKM lainnya yang barangnya sangat diminati oleh masyarakat. Begitupun juga dengan turut andilnya PTPN XIV Pabrik gula Arasoe Bone sangat membantu kami dalam stock persediaan.

Pemerintah Kabupaten Soppeng melalui DTPHPKP selaku penanggung jawab Zona III yang meliputi, Soppeng, Bone, Wajo dan Sinjai.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *