Penutupan Latihan Pemantapan Yonif Raider 432/WSJ Kostrad di Hadiri Kasdim 1405/ Pare-pare
 

JURNALTIME.co.id BARRU- Mayor Inf Jhons Winnen Martuah Purba (Kasdim 1405/Parepare) menghadiri kegiatan penutupan Prajurit Yonif Para Raider 432/WSJ Kostrad  bersama  Danyonif Para Raider 432/WSJ Mayor Inf Tinton Amin Putra,S.E ,Danbrigif Para Raider 3/TBS kolonel Inf Kamil Bahren Pasha, Turut hadir dalam acara tersebut, Danramil 1405-04 Soppeng Riaja, kemudian  di rangkaikan dengan kegiatan karya bakti  dan bakti sosial di Desa Siddo ,Kecamatan Soppeng Riaja, Kabupaten Barru. Sabtu (22/10/2022).

Latihan pemantapan Raider menitik beratkan pada peningkatan kemampuan dalam mengaplikasikan Operasi Khusus yang meliputi Operasi Mobilitas Udara, Operasi Lawan Gerilya serta Pertempuran Jarak Dekat di segala bentuk medan dan cuaca, sehingga para prajurit diharapkan benar-benar mahir dan menguasai materi Raider secara keseluruhan serta siap setiap saat untuk dioperasionalkan dalam berbagai situasi dan kondisi yang dihadapi.

Latihan yang dilaksanakan menitik beratkan kepada tugas dan kemampuan Satuan, bagaimana para Danton memimpin sebuah operasi kepada anggotanya, mulai dari tahap persiapan, pelaksanaan sampai dengan Tahap Akhir. Cara pengambilan keputusan dan pemahaman dalam mengaplikasikan teori di medan yang sebenarnya sangat ditekankan pada latihan ini. Harapannya kemampuan daya gerak, daya tempur pasukan dapat dimaksimalkan secara cepat dan optimal.

Danyonif Para Raider 432/WSJ Mayor Inf Tinton Amin Putra,S.E  berpesan “Saya berharap bahwa bekal ilmu maupun keterampilan yang diserap selama mengikuti pelatihan pemantapan Raider, bermanfaat dan dapat meningkatkan kualitas kemampuan sebagai seorang prajurit Raider untuk mempertahankan kedaulatan NKRI,” ujarnya. ($W)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *