Pemkab Barru Dan Baznas Menggelar Peringatan Maulid Nabi Muhamad S.A.W 1444 H Dan Penyerahan Santunan BPJS

JURNALTIME.co.id BARRU- Pemerintah Daerah Barru dan Baznas Kabupaten Barru  menggelar peringatan maulid Nabi Muhammad SAW 1444 H yang digelar di Lapangan Palanro, Kelurahan Palanro, Kecamatan Mallusetasi, Kabupaten Barru Rabu (2/11/2022).

Bupati dalam arahannya menyampaikan rasa syukur karena peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW tahun ini, bisa kembali dilaksanakan setelah dua tahun tertunda akibat situasi Pandemi Covid 19 dan  menceritakan apa  dialami dirinya  ketika dirinya sakit, ia mengambil hikmah dan  mengingatkan untuk selalu mensyukuri nikmat Allah.

Ini tak luput dari perhatian dan partisipasi masyarakat taat protokol kesehatan dan mengikuti anjuran vaksinasi, menyampaikan, dan peringatan maulid tahun ini adalah peringatan maulid yang digelar secara terbuka dan menghadirkan masyarakat luas pasca pandemi, ‘ujarnya’ .

Suardi Saleh menambahkan, kegiatan ini dapat memupuk rasa persaudaraan, saling menguatkan, dan mengambil peran dalam membangun daerah yang bervisi maju, sejahtera, berkeadilan dan bernafaskan keagamaan.

Sementara itu Kepala Kementerian Agama Kabupaten Barru Dr Jamaruddin mengajak masyarakat untuk selalu meneladani nabi dan penguatan silaturahim. “Kita tentunya berharap melalui peringatan maulid ini, kita mampu meneladani akhlak Rasulullah Muhammad SAW serta mengimplementasikan dalam kehidupan kita sehari-hari,” tuturnya.

Hikmah Maulid yang Disampaikan Pimpinan Pondok Pesantren DDI Mangkoso AG Prof DR HM Faried Wajedy MA. Selalu mengingatkan hal-hal yang baik dari sifat-sifat keteladanan nabi Muhammad SAW.

Turut hadir unsur Forkopimda, Kepala  OPD, Staf Ahli, asisten, Pimpinan Pondok Pesantren DDI Mangkoso,  dan acara juga dirangkaikan dengan penyerahan santunan BPJS. ($W)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *