oleh

Kapolres Soppeng AKBP Santiaji Kartasasmita, Apresiasi Panitia Pilkades Lompulle

JURNALTIME.co.id SOPPENG- Kapolres Soppeng AKBP Santiaji Kartasasmita melaksanakan pemantauan pada hari H. Ada 10 Desa yang melaksanakan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Serentak di Kabupaten Soppeng pada hari rabu, 23/11/2022.

AKBP Santiaji Kartasasmita saat dikonfirmasi di halaman Kantor Desa Lompulle menyampaikan, saat ini untuk Desa Lompulle tahapannya sampai dengan tahap rekapitulasi di tingkat desa.

Ada 5 TPS yang hari ini sudah selesai, kotak suara sudah berada di kantor Desa Lompulle untuk dilaksanakan rekapitulasi.

Kemudian juga Kapolres mengapresiasi kepada ketua dan anggota panitia Pilkades, karena melaksanakan tahapan-tahapan sangat baik.

Bahkan membuat satu inovasi antisipasi, terkait dengan penetapan Daftar Pemilih Tetap (DPT) yakni membuat suatu tahapan DPT, Sementara dan bahkan sampai pra DPT yakni Daftar Pemilih Sementara (DPS).

Ini adalah upaya tambahan untuk bisa mengantisipasi adanya permasalahan terkait dengan DPT.

Diharapkan keputusan yang diambil panitia dan di saksikan oleh seluruh calon kepala desa, ini sudah valid dan fit tidak ada lagi permasalahan terkait dengan DPT.

Hal Itu dijadikan poin utama dalam pilkades saat ini. Yang kedua saya ucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah membantu, sehingga berjalan pemilihan kepala desa dengan baik.

Lanjut Kapolres Soppeng, baik panitia pelaksana, TNI, SatPol PP dan seluruh rekan-rekan yang sudah berkomunikasi dengan baik, sehingga saat ini sudah melalui tahapan verifikasi.

Masing-masing pihak bisa menerima hasil dari pemilihan kepala desa, harap Kapolres Soppeng AKBP Santiaji Kartasasmita.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.