Panwaslu Kecamatan Lilirilau Buka Pendaftaran PKD

JURNALTIME.co.id SOPPENG- Panitia Pengawas Pemilihan Umum Kecamatan Lilirilau  membuka pendaftaran Panwaslu Kelurahan/Desa (PKD).Rabu (10/1/2023).

Ketua Panwaslu Kecamatan  Lilirilau, Tri Wulan Jaya menjelaskan bahwa rekrutmen Panwaslu Kelurahan/Desa akan segera dibentuk.Rabu(11/1/2023)

Pembentukan PKD dalam rangka pengawasan tahapan penyelenggaraan Pemilu serentak 2024 di tingkat Kelurahan/Desa.

Menurut Tri Sapaannya, saat ini tahapan rekrutmen PKD sudah mulai dilakukan pihaknya mulai dari melakukan sosialisasi pengumuman Pendaftaran di Media Sosial serta pemasangan Spanduk Pengumuman di Kantor kelurahan/desa Sekecamatan Lilirilau.

Pendaftaran dan penerimaan Berkas calon Anggota PKD Sekecamatan Lilirilau, dibuka mulai hari sabtu 14 sampai kamis 19 Januari 2023.

“Termasuk juga melalui media massa. Ini sebagai bentuk keterbukaan informasi agar setiap masyarakat khususnya warga Kecamatan Lilirilau yang memenuhi persyaratan bisa mendaftarkan diri,” terangnya.

“Jumlah PKD yang dipilih setiap Kelurahan Desa hanya satu orang, untuk Kecamatan Lilirilau total 12 orang untuk 12 Kelurahan/Desa yang ada,” paparnya.

Tri menambahkan, syarat yang harus dilengkapi masyarakat yang hendak mendaftarkan diri menjadi PKD diantaranya memenuhi administrasi seperti berusia minimal 21 tahun saat mendaftar, berdomisili di Kecamatan Lilirilau, minimal pendidikan Sekolah Menengah Atas (SMA) atau sederajat.

Menyampaikan surat lamaran yang ditujukan ke Panwaslu Kecamatan Lilirilau, pas foto 4×6 sebanyak 3 lembar berlatar merah, surat keterangan sehat dari rumah sakit atau puskesmas, fotocopy KTP, fotocopy Ijazah yang berlegalisir, daftar riwayat hidup, membuat surat pernyataan.

“Untuk surat lamaran, surat pernyataan dan daftar riwayat hidup telah kami sediakan dan tinggal di isi, pelamar bisa mengambil di Sekretariat Panwaslu Kecamatan Lilirilau.” Ungkap Tri

Insya Allah setelah berkoordinasi denagn pemerintah setempat, kita akan sediakan juga di Kantor Kelurahan/Desa ini sebagai upaya memudahkan para pelamar dalam mendaftar. Pendaftaran ini gratis tanpa dipungut biaya sepeserpun.tutup Tri. (m.yu)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *