Kapus Bambalamotu Hasna, SKM, Germas Dilakukan, Untuk Memasyarakatkan Budaya Hidup Sehat

JURNALTIME.co.id PASANGKAYU – Komandan Rayon Militer (Danramil) 1427-02 Bambalamotu, melakukan kegiatan Pemeriksaan kesehatan Gratis dalam Rangka peningkatan Gerakan Masyarakat (Germas) hidup sehat, yang bertempat di Makoramil 1427-02 Bambalamotu, Desa Randomayang, jum’at (10/2/2023).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Sekcam Bambalamotu Salahuddin, S.Ag, Danramil 1427-02 Bambalamotu Kapten Inf Ismail, Wakapolsek Bambalamotu I Ketut Iswandi, Kapus bambalamotu Hasna, SKM, Karyawan PT. TSL, Kades dan Staf Se- Kecamatan Bambalamotu, Kepsek SMKN 1 Bambalamotu bersama Staf, Kepsek SMPN 2 bambalamotu bersama Staf, Kepsek SDN Salunggaluku dan Staf, Penyuluh KB se-Kecamatan Bambalamotu.

Ikut peserta senam bersama ada 87 orang, dilanjutkan sosialisasi tentang cara hidup sehat oleh petugas Puskesmas Bambalamotu, serta dengan mengajak masyarakat untuk melaksanakan pemeriksaan kesehatan seperti pemeriksaan tensi, asam urat, gula darah dan cek kadar kolesterol.

Kepala Puskesmas (Kapus) Bambalamotu Hasna, SKM, mengatakan pencanangan Germas yang dilakukan oleh puskesmas bambalamotu adalah sebuah gerakan yang bertujuan untuk memasyarakatkan budaya hidup sehat.

Ia menambahkan, memasyarakatkan budaya hidup sehat, serta meninggalkan kebiasaan dan perilaku masyarakat yang kurang sehat untuk mewujudkan SDM unggul dan berkualitas, ucap Hasna.

Terdapat 7 langkah untuk melaksanakan Germas, yakni:
Melakukan aktivitas fisik, Budaya konsumsi buah dan sayur, Tidak merokok, Tidak mengkonsumsi minuman beralkohol, Melakukan pemeriksaan kesehatan secara berkala, Menjaga kebersihan lingkungan, Menggunakan jamban sehat.

Laporan : Yayan/ Hend.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *