Bupati Soppeng Bersama Ketua Dekranasda Hj. Nurjannah Hadiri Pembukaan Pameran Kerajinan Tangan

JURNALTIME.co.id SOPPENG- Bupati Soppeng H.A.Kaswadi Razak, SE bersama Ketua Dekranasda Kabupaten Soppeng, Hj.Nurjannah menghadiri pembukaan pameran kerajinan tangan terbesar se-Asia Tenggara, Inacraft 2023.

Kegiatan tersebut berlangsung di Jakarta Convention Center, Jakarta, Rabu (1/3/2023) yang dibuka oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno, yang bertajuk “The 23 Jakarta International Handicraft Trade Fair” yang turut dihadiri Menteri Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah Teten Masduki.

Dalam kesempatan tersebut Dekranasda Kabupaten Soppeng ikut andil dalam pameran dengan menampilkan produk karya andalan Sutera, yang juga diikuti oleh seluruh Kabupaten/Kota se- IndonesiaI dan 3 negara yaitu Maroco, Uzbekistan, Nepal.

Bupati Soppeng sangat mengapresiasi kegiatan Inacraft tahun 2023 ini sebab Sulawesi Selatan mendapat kepercayaan menjadi icon dalam pameran tersebut bekerjasama dengan Asosiasi Eksportir dan Produsen Handicraft Indonesia (ASEPHI) yang merupakan wadah bagi produsen dan eksportir handicraft Indonesia.

“Gelaran Inacraft ini tentunya sebagai peluang besar dan sarana untuk mempromosikan produk karya yang terbaik dari daerah, apalagi kita di Soppeng mempunyai produk Sutera. Melalui kegiatan ini bagaimana kita mengembalikan kejayaan Sutera di Kabupaten Soppeng yang sejalan dengan misi Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan untuk mengembalikan kejayaan Sulawesi Selatan,”ucapnya.

Lanjut ia katakan bahwa dirinya juga akan menjadi narasumber pada Talk show dengan judul mengembalikan kejayaan sutera di Sulawesi Selatan bersama dengan Gubernur Sulsel dan Bupati Wajo.

Untuk diketahui kegiatan Inacraft 2023 ini akan berlangsung mulai 1-5 Maret 2023.(m.yu)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *