Kapolda Sulbar Hadiri Launching Kampung Zakat Lazis ASFA di Kabupaten Majene

JURNALTIME.co.id PASANGKAYU – Kapolda Sulawesi Barat (Sulbar) Irjen Pol Verdianto Iskandar Bitticaca menghadiri Launching kampung zakat Lazis Assalam Fil Alamin (ASFA) yang dihadiri langsun Ketua ASFA Foundation Komjen Pol (Purn) Dr. Syafruddin Kambo, Ketua Baznas RI Prof. Dr. KH. Noor Achmad.

Launchin kampung zakat Lazis ASFA diresmikan langsung oleh Wakil Menteri Agama RI Dr. KH. Zainut Tauhid Saadi, M.Si, kamis (9/3/2023).

Turut hadir dalam kegiatan ini Gubernur Sulbar Dr. Drs. Akmal Malik, Kapolda Sulbar Irjen Pl Verdianto Iskandar Bitticaca, Bupati Majene H. Andi Achmad Syukri Tammalele, Wakil Ketua Lazis ASFA KH. Anizar Masyhadi, Kapolres Majene AKBP Toni Sugadri dan seluruh tamu undangan lainnya.

Kapolda Sulbar Irjen Pol Verdianto Iskandar Bitticaca pada kesempatan tersebut menyebutkan pencanangan kampung zakat ini sebagai upaya untuk mengentaskan kemiskinan dan mengangkat ekonomi umat di berbagai daerah khususnya di Sulbar melalui pendayagunaan zakat.

Empat kampung zakat yang ada di Sulbar diantaranya Kampung Zakat Desa Bonde Utara Kecamatan Pamboang Majene, Desa Sumare Kemacatan Simboro Mamuju, Desa Saluaho Kecamatan Mehalaan Mamasa  dan Desa Kalola Kecamatan Bambalamotu Pasangkayu.

Ketua ASFA Foundation Komjen Pol (Purn) Dr. Syafruddin Kambo, menyebutkan program ini fokus pada aksi Kemanusian, Kesehatan, Pendidikan dan dialog-dialog agama untuk perdamaian.

Melalui pragram ini Lazis ASFA juga akan mentasarufkan zakat dalam bentuk sembako kepada para fakir miskin, bantuan modal UMKM, dana insentif bagi imam, muadzin, marbot masjid, guru ngaji, asatidz TPQ dan lainnya, ucap Syafruddin Kambo (Hend/*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *