Dinas PUPR Mamuju Tengah Sosialisasi Desa DAK Sanitasi dan TPS-3R di Desa Pangale

JURNALTIME.co.id MAMUJU TENGAH – Bidang Cipta Karya, Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Mamuju Tengah (Mateng) melaksanakan Sosialisasi Desa, Program Dana Alokasi Khusus (DAK) Sanitasi dan Program Tempat Pengelolaan Sampah Reduce, Reuse, Recycle (TPS 3R) di Kantor Desa Pangale, rabu (15/3/2023).

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Kabid Cipta Karya Aci, S.IP, MM, Koordinator Tim Teknis Amiruddin, ST, Tim Teknis Rismawati, ST, Kepala Desa Pangale Muhammad Kasim, S.Ag, beserta 20 warga yang hadir.

Kepala Bidang (Kabid) Cipta Karya Dinas PUPR Mateng, Aci, S.Ip, M.M menyebutkan, kedua program tersebut bertujuan agar terbangun sarana dan prasarana pengelolaan air limbah domestik skala komunal berbasis kepada masyarakat guna penurunan kematian ibu dan Stunting.

Sementara koordinator tim teknis Amiruddin, ST mengatakan bentuk kegiatan ini berupa pembangunan tangki septik individual dan TPS 3R.

Sosialisasi ini bertujuan supaya masyarakat lebih paham arah program DAK Sanitasi dan kesiapan masyarakat dalam menerima, melaksanakan dan merawat bangunan yg telah dikerjakan, jelasnya.

Selain itu masyarakat lebih sadar pentingnya menjaga kerbersihan lingkungan supaya kesehatan dan kualitas hidup lebih terjamin, tegas Amiruddin.

Kegiatan sosialisasi desa DAK Sanitasi (TPS 3R) Kabupaten Mamuju Tengah, ada 10 desa sasaran diantaranya Desa Sulobaja, Desa Kire, Desa Polongaan, Desa Batuparigi, Desa Tabolang, Desa Budong- Budong, Desa Tinali, Desa Tobadak, Desa Bojo, dan Desa Pangale.

Lanjut Amiruddin “Semoga dengan program DAK Sanitasi dan Program TPS 3R dapat mewujudkan masyarakat yg peduli lingkungan, menjaga dan memanfaatkan sarana yang telah terbangun nantinya”.

Kami dari Tim Teknis Dinas PUPR  siap bersinergi dengan masyarakat, dalam melaksanakan tahapan Program DAK Sanitasi dan TPS 3R yang akan dibangun beberapa desa di kabupaten Mamuju Tengah, tutupnya.

Laporan : Hendra

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *