Sosialisasi BPJS Ketenaga Kerjaan Pasangkayu, Pendaftaran Peserta Dapat Dilakukan Secara Online

JURNALTIME.co.id PASANGKAYU – BPJS Ketenaga Kerjaan Cabang Pasangkayu, menggelar soisalisasi terkait Agen Penggerak Jaminan Sosial (Perisai) di warkop D’ Pirla Pasangkayu, Selasa (21/3/2022).

Hadir dalam sosialisasi BPJS Ketenagakerjaan adalah warga yang berprofesi sebagai petani dan para pendeta dari beberapa geraja yang ada di Pasangkayu.

Masyarakat yang dihadirkan dalam sosialisasi kali ini, adalah mereka yang Bukan Penerima Upah (BPU) kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan.

Muhammad Satria Kurniawan selaku Account Representative Perwakilan (ARP) BPJS Ketenagakerjaan Pasangkayu, yang menjadi pembicara tunggal dalam sisialisasi ini dan memaparkan sejumlah manfaat yang diperoleh ketika menjadi Agen Perisasi di BPJS Ketenagakerjaan.

“Program Agen Perisia ini merupakan program perorangan atau individu dalam kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan,” ucapnya.

Muhammad Satria Kurniawan menjelaskan alur pendaftaran menjadi perserta dapat dilakukan secara online maupun mendatangi langsung kantor BPJS Ketenagakerjaan.

“Ada banyak manfaat diperoleh ketika sudah terdaftar, manfaat yang diberikan berupa uang tunai atau pelayanan kesehatan pada saat peserta mengalami kecelakaan,” paparnya.

Disinggung, soal peserta yang hadir dari kalangan pendeta maupun para imam masjid juga berhak memperoleh program BPJS Ketenagakerjaan ini.

“Pendeta, Imam masjid dan petani, juga bisa didaftarkan,” terangnya.

Laporan : Hend/Egi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *