Optimalisasi Program Ketahanan Pangan Untuk Menekan Laju Inflasi Stunting di Wilayah Koramil 1427-01/Pasangkayu

JURNALTIME.co.id PASANGKAYU – Optimalisasi program Ketahanan Pangan, telah menjadi instruksi komando atas TNI AD, tentang pemanfaatan polybag untuk menanam tanaman hortikultura. 

Hal tersebut disampaikan Danramil 1427-01/Pasangkayu Letda Inf Andi Malik sesuai instruksi atasan, untuk polybag ditetapkan jumlahnya.

“Setiap koramil 100 polybag, untuk perorangan prajurit/dirumah, setidaknya ada 20 Polybag tanaman”.

Sementara Koramil 1427-01/Pasangkayu yang ada di kawasan perkotaan, tentunya memiliki keterbatasan lahan.

Penggunaan polybag menjadi sebuah upaya sebagai aparat kewilayahan, keberhasilan program ketahanan pangan menjadi bagian dari tugas kita untuk mengoptimalkannya.

Program ini menjadi bagian dari upaya TNI menciptakan solusi untuk menekan laju Inflasi/Stunting diwilayah Koramil 1427-01/Pasangkayu.

Lanjut Letda Inf Andi Malik,  program ketahanan pangan menjadi penekanan komando atas dilaksanakan sebaik mungkin, tak hanya untuk internal TNI dan keluarga besarnya, tetapi  juga untuk masyarakat luas.

“Aparat kewilayahan dalam hal ini Koramil bertugas dan berperan penting dalam keberhasilan pelaksanaan program ini. Banyak manfaat dan masalah sosial masyarakat bisa teratasi dari program ini”, kata Andi Malik.

Bercocok tanam dengan media polibag juga dilakukan di lingkungan Kantor Koramil, disamping itu cara menanam di media polibag cukup mudah dilakukan,” jelasnya.

Laporan : Hend

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *