Babinsa Koptu Dedy Kristian Dampingi Warga Sarude Pengecekan Kapal Nelayan

JURNALTIME.co.id PASANGKAYU – Akibat cuaca Ekstrim yang tak menentu, wilayah Koramil 1427-03/Bambalamotu, Babinsa Koptu Dedy Kristian, melakukan pengecekan kapal nelayan di wilayah Pesisir Pantai  Dusun Kampung Baru, Desa Sarude, Kecamatan Sarjo Kabupaten Pasangkayu.

Hal ini dilakukan untuk mendampingi pengecekan kapal nelayan, supaya aman ketika berlayar.

Koptu Dedy Kristian, kehadiranya menemui para nelayan untuk mengimbau dan mengingatkan agar selalu mengecek kesiapan perahu dan kelengkapan baju pelampung sebelum digunakan untuk mencari ikan di laut, ucap senin (27/3/2023).

“Kami harap para nelayan selalu mengutamakan keselamatan dan keamanan saat mencari ikan di laut”.

Lanjut Koptu Dedy Kristian, Selain sebagai bentuk tugas dan tanggung jawab selaku Babinsa, juga sebagai salah satu sarana agar keberadaanya selaku Babinsa dapat diterima baik oleh masyarakat, sehingga terwujud.

Menurutnya, berapa minggu ini cuaca cukup ekstrim, jika tidak dilakukan pengecekan dan kehati-hatian bisa membahayakan nelayan, diharapkan  jika cuaca sangat ekstrim sebaiknya  melautnya ditunda dulu demi keselamatan, tegas Babinsa.

Diakui, para nelayan selama ini sibuk dalam bekerja, terkadang mereka lalai melakukan pengecekan kapal, bahkan seringkali kapal rusak, sudah tidak bisa diperbaiki, maka dari itu pengecekan berkala dilakukan sehingga tidak menghambat saat akan melaut, tutup Dedy krisna.

Laporan : Hend

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *