Babinsa Koramil 1427-02/Bambalamotu Hadiri Safari Ramadhan di Desa Kalukunangka

JURNALTIME.co.id PASANGKAYU – Babinsa Koramil 1427-02/Bambalamotu  menghadiri acara safari ramadhan   bertempat di Masjid Al Ikhlas, Dusun Kalukunangka 1, Desa Kalukunangka, Kecamatan Bambaira, Kabupaten Pasangkayu, selasa (28/3/2023) malam.

Kegiatan tersebut dilakukan setiap bulan Suci Ramadhan, tim Safari Ramadhan Kecamatan Bambaira yang dipimpin langsung Camat Bambaira Faisyal.

“Memasuki hari ketujuh Bulan Suci Ramadhan, Safari ini bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi sehingga hubungan Forkopincam  dengan masyarakat semakin erat”, kata Faisyal.

Pada kesempatan tersebut, Serda Akhmad Zadri memberikan sambutan singkat mengenai pentingnya menjaga kerukunan umat beragama di tengah-tengah masyarakat, khususnya di Bulan Suci Ramadhan.

“Kita sebagai umat beragama harus menjaga keharmonisan dan kerukunan antar sesama, saya berharap kegiatan seperti ini dapat menjadi momentum yang baik untuk meningkatkan ukhuwah Islamiyah dan sosial diantara kita,” ujarnya.

Lanjut Serda Akhmd Zadri, Bulan Suci Ramadhan, pengampunan segala Dosa, baik perbuatan kecil maupun besar, semoga semua hal – hal bisa kita hindari, mari kita tingkatkan iman kita dengan memperbanyak amalan-amalan, berzikir, bersholawat Kepada Nabi yang Agung Muhammad SAW, dan jangan lupa bersedekah dibulan yang penuh berkah ini sehingga kita mendapat pahala yang berlipat gandakan.

Serda Akhmd Zadri, juga mengajak seluruh masyarakat untuk bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban lingkungan sekitar, karena  keamanan dan ketertiban adalah tanggung jawab kita bersama, tegasnya.

Ditempat terpisah Danramil 1427-02/Bambalamotu, Kapten Inf Ismail, mengatakan kegiatan Safari Ramadhan merupakan Program Satuan dan  instruksi Komando.

“Dandim 1427/Pasangkayu telah memerintahkan kepada Satuan jajaran Koramil 01 Pasangkayu, Koramil 02 Bambalamotu, dan Koramil 03 Baras, selain aktif melaksanakan Safari Ramadhan juga memberikan Kultum” tegas Kapten Inf Ismail.

Danramil juga berpesan kepada seluruh babinsanya berdakwalah di Bulan Suci Ramadhan, sesuai sabda beliau, “Sampaikan dariku walau hanya satu ayat”, tutupnya.

Laporan : Hend

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *