Ciptakan Suasana Lebih Nyaman Koramil 1427-01/Pasangkayu Laksanakan Pembersihan Pangkalan

JURNALTIME.co.id PASANGKAYU – Koramil 1427-01/Pasangkayu melakukan pembenahan lingkungan kantor, guna menumbuhkan rasa memiliki pada setiap anggota satuan, sehingga terlihat rapi dan bersih.

Danramil 1427-01/Pasangkayu Letda Inf Andi Malik, diselah – selah kegiatan mengatakan pembenahan tersebut dilakukan dengan merapihkan taman dan pembersihan halaman kantor.

“Kegiatan pembenahan pangkalan ini juga merupakan suatu cara untuk menumbuhkan rasa memiliki, sehingga timbul perhatian dengan menjaga, merawat, memperbaiki sarana dan prasarana yang ada serta memiliki inisiatif terhadap pangkalan,” kata Letda Inf Andi Malik, rabu (29/3/2023).

Menurut Danramil 1427-01/Pasangkayu, pembersihan pangkalan secara rutin dilakukan  bertujuan untuk menjadikan perkantoran supaya terlihat lebih bersih serta menciptakan lingkungan kerja yang rapi, indah, dan sehat.

“Selain itu bertujuan untuk memberikan contoh bagi masyarakat sekitar tentang pentingnya menjaga kebersihan, sehingga diharapkan dapat merawat lingkungan masing-masing,” ucap Letda Inf Andi Malik.

Dijelaskan, dengan melaksanakan pembersihan pangkalan secara rutin akan meningkatkan semangat dalam bekerja, karena terjaga pangkalan yang selalu bersih dan rapi, disamping itu akan memberikan suasana yang nyaman bagi siapapun yang tinggal.

Sementara Dandim 1427/Pasangkayu Letkol Inf Rachmat Yunus, S.Sos, menyampaikan telah memerintahkan jajaran Koramil untuk melakukan pembenahan pangkalan yang mana sudah menjadi tugas dan tanggung jawab seluruh anggota, yaitu untuk menumbuhkan rasa memiliki sehingga punya kesadaran dalam merawat pangkalan.

“Menjaga kebersihan pangkalan merupakan sebagian dari iman, maka dengan adanya lingkungan bersih, akan membawa suasana kerja yang nyaman. dapat menimbulkan dampak positif yaitu membangun interaksi sosial yang baik dengan masyarakat,” tegasnya.

Ia menambahkan, dengan melakukan pembersihan pangkalan maka dapat memupuk kekompakan dan rasa persatuan sehingga menjadi TNI kuat dalam menjaga keamanan wilayah Teritorial sebagai garda terdepan yang berhubungan langsung dengan masyarakat, di berbagai kalangan dan kemajemukan serta permasalahan yang ada, tutupnya.

Laporan : Hend

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *