Babinsa Koramil 1427-02/Bambalamotu Hadiri Pembukaan Nuzul Qur’an di Desa Kasoloang

JURNALTIME.co.id PASANGKAYU – Babinsa Koramil 1427-02/Bambalamotu hadiri acara Pembukaan Lomba Kegiatan Nuzul Qur’an yang diselenggarakan oleh panitia Peringatan Hari Besar Islam (PHBI),di Desa Kasoloang, Kecamatan Bambaira, Kabupaten Pasangkayu.

Babinsa Koramil Sertu Syaiyet Amrollah dan Serda Amiruddin mengikuti acara pembukaan lomba Nuzul Qur’an dengan tema “Dengan Nuzul Qur’an Kita Membangun Generasi Cinta Al-Qur’an Dan Meneladani Akhlak Mulia Rasulullah SAW” yang diselenggarakan oleh panitia PHBI di Masjid Nurul Iman dusun Kasoloang, senin (3/4/2023) malam.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Kepala KUA Kecamatan Bambaira Firdaus M S.Fil.I, Kades Kasoloang Makmur S.Sos, Ketua PHBI Desa Kasoloang Abd Aziz Fernandez, Ketua BPD Kasoloang Parwansa, Babinsa Letawa Sertu Syaiyet Amrollah, Babinsa Kasaloan Serda Amiruddin, Bhabinkamtibmas Kasoloang Aipda Arman, serta beberapa tokoh lainnya.

Kepala KUA kecamatan Bambaira Firdaus M, mengatakan, kami mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh Pemerintah Desa Kasoloang serta panitia Peringata Hari Besar Islam (PHBI) Desa Kasoloang yang telah memfasilitasi kegiatan pembukaan lomba pada malam hari ini,

Harapan kita semua ialah mengetuk kembali pintu hati umat muslim khususnya anak-anak muda agar lebih dekat kepada Al-Qur’an, terangnya.

Kepala Desa Kasoloang Makmur S.Sos mengatakan ucapan terima kasih kepada semua yang hadir dalam pembukaan lomba kegiatan Nuzul Qur’an ini.

Ia menambahkan, tujuan dilaksanakannya lomba Nuzul Qur’an. ialah mempererat tali ukhuwah islamiah antar sesama muslim, meningkatkan ketaqwaan kepada Allah SWT, serta memberi motivasi keagamaan kepada anak-anak kita, ucap Makmur.

“Mudah-mudahan kegiatan yang kita laksanakan pada malam ini dapat berjalan lancar dan sukses”.

Secara khusus kami dari Pemerintah Desa Kasoloang mengucapkan terimakasih kepada panitia yang telah bekerja keras untuk mensukseskan kegiatan pada malam ini, serta masyarakat desa kasoloang yang telah mendukung kegiatan ini, ucapnya.

Serda Amiruddin selaku Babinsa Kasaloan, mengajak agar kita semua mengikuti kegiatan pembukaan lomba Nuzulul Qur’an ini dengan semangat, hikmat, dan tertib hingga kegiatan selesai.

Saya berharap kepada kita semua yang hadir untuk selalu menjaga keamanan dan ketertiban agar acara pembukaan pada malam ini sampai selesainya acara dapat berjalan sukses dan lancar.

Adapun jenis lomba yang akan di ikuti Oleh peserta adalah:
1. Lomba Tilawah (Qori-qoriah)
   (Tingkat SD, SMP, SMA)
2. Lomba Adzan
  (Tingkat SD, SMP, SMA)
3. Lomba Hafiz
  (Hafalan Surah-Surah
   Pendek)
  (Tingkat SD, SMP, SMA)
4. Lomba Sholawatan
  (Tingkat SD, SMP, SMA)
5. Lomba Sholat
  (Tingkat SD, SMP, SMA)
6. Lomba Ceramah
  (Tingkat SD, SMP, SMA)
7. Lomba Cerdas Cermat
  (Tingkat SD/Perwakilan 3
   Orang perdusun).

Kegiatan tersebut adalah agenda Pemerintah Desa Kasoloang di setiap Peringatan Hari Besar Islam (PHBI) salah satunya Pekan Nuzulul Qur’an Ramadhan 1444 H yang dilaksanakan selama empat hari yakni tanggal 4 sampai 7 April 2023.

Laporan : Hend

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *