Sukseskan Swasembada Pangan, Babinsa Koramil 1427-02 Bantu Petani Tanam Padi

JURNALTIME.co.id PASANGKAYU – Babinsa Koramil 1427-02/Bambalamotu Serda Amiruddin bersama masyarakat setempat menanam padi di Desa Pangiang, Kecamatan Bambalamotu, Rabu (5/4/2023).

Tujuan dari pendampingan ini untuk mempercepat masa tanam, serta bentuk kepedulian TNI kepada masyarakat, kata Serda Amiruddin.

Selain untuk mendukung pemerintah Daerah Kabupaten Pasangkayu, Babinsa Koramil 1427-02/Bambalamotu juga dapat mewujudkan ketahanan pangan.

Serda Amiruddin, kehadirannya selaku Babinsa di Desa Binaannya disambut baik oleh para petani, sehingga petani menjadi lebih bersemangat dalam menanam padi.

“Penanaman padi tersebut disesuaikan dengan arahan penyuluh dari Dinas Pertanian setempat”.

Selain menanam padi, Babinsa juga membantu dalam menyiapkan serta mengolah lahan hingga masa panen mendatang.

Serda Amiruddin berharap, kegiatan tersebut akan terus berlanjut sehingga para petani bisa ikut menciptakan swasembada pangan skala nasional, sehingga warga tidak sampai kekurangan pangan.

Sebagai Babinsa dirinya akan terus berupaya aktif melakukan pendampingan serta membantu warga binaannya terutama dalam program swasembada pangan.

Keberadaan babinsa sendiri adalah sebagai motor penggerak kemajuan pembangunan untuk kesejahteraan masyarakat, serta mewujudkan kemanunggalan TNI dengan rakyat, tutupnya.

Laporan : Hend

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *