Jalin Silatirahmi, Babinsa Lilimori Bantu Warga Bangun Rumah

JURNALTIME.co.id PASANGKAYU – Babinsa Koramil 1427-03/Pasangkayu, Sertu Haerul melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) sekaligus monitoring wilayah Dusun Lentera, Desa Lilimori, Kecamatan Bulutaba, Kabupaten Pasangkayu, senin (10/04/2023).

Sertu Haerul mengatakan, “kegiatan membantu membangun rumah warga tersebut dalam rangka menjalin silaturahmi bersama warga di wilayah teritorial binaan.

Kegiatan ini merupakan pembinaan kewilayahan di Desa Binaan dan salah satu bhakti nyata sekaligus memperkuat kemanunggalan TNI dengan rakyat, kata Sertu Haerul.

Ditempat terpisah Danramil 1427-03/Baras, Kapten Inf Hasan mengatakan, sesuai Perintah Dandim 1427/Pasangkayu Letkol Inf Rachmat Yunus.S.Sos, kepada Babinsa agar aktif  selalu membantu kesulitan rakyat, seperti saat ini yang kita lakukan, merupakan wujud kepedulian Babinsa kepada warga binaan dalam mengatasi kesulitan di tengah-tengah masyarakat.

“Untuk meringankan beban masyarakat, sekaligus membangun keakraban serta kekeluargaan, sehingga keberadaan Babinsa di tengah masyarakat dapat diterima dan berdampak positif bagi masyarakat”.

Ia menambahkan, karya bakti yang dilakukan Babinsa bersama warga dalam pembangunan rumah merupakan bentuk usaha Babinsa, untuk terus menjalin kebersamaan serta kerja sama dengan warga yang ada di wilayah binaannya, kata Dandim.

Leykol Inf Rachmat Yunus, membantu meringankan beban masyarakat adalah tanggung jawab seorang Babinsa sehingga terjalin usaha saling membantu, serta bergotong-royong, untuk menjaga kekompakan dan keharmonisan antara Babinsa dan warga.

Sementara pemilik rumah I Ketut. menyampaikan ucapan terima kasih kepada TNI, khususnya Babinsa yang telah membantu membangun rumahnya., Semoga kedekatan TNI bersama Rakyat kedepannya lebih dekat dan humanis,” ucapnya.

Laporan : Hend

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *