Dandim 1427/Pasangkayu Dampingi Kapolda Sulbar Tinjau Pos Pengamanan Jelang Idul Fitri 1444 H

JURNALTIME.co.id PASANGKAYU – Kapolda Sulawesi Barat Irjen Pol Drs. Verdianto Iskandar Bitticaca, M.Hum melakukan pengecekan pos pengamanan serta pos pelayanan terpadu kesiapan pelaksanaan Operasi Ketupat 2023, di wilayah Hukum Polres Pasangkayu yang juga merupakan wilayah teritorial Kodim 1427/Pasangkayu.

Kapolda mengecek langsung kesiapan Personel Gabungan dibeberapa titik, diantaranya Pos Pam di Anjungan Pantai Vopasanggayu, Bundaran Smart Kelurahan Pasangkayu, serta Pos Pam Perbatasan Desa Sarude, Kecamatan Sarjo, Kabupaten Pasangkayu, selasa (18/4/2023).

Kapolda menyampaikan, personil pengamanan yang tergabung dari TNI, POLRI, Satpol PP, Dishub, Basarnas dan Senkom, selain tetap menjaga Sinegritas, Kekompakan juga harus siap untuk menjaga keamanan serta kelancaran para pemudik, baik perlengkapan Pos Pam, seperti panel data, buku mutasi dan buku kejadian.

Ia menjelasan kepada setiap personil akan tugas serta tanggungjawab selama pelaksanaan Operasi Ketupat 2023, terutama bagaimana mengantisipasi ancaman kepada personil yang melaksanakan tugas jaga di Pos Pengamanan, serta berpesan agar para petugas yang melaksanakan tugas ini, tetap dengan secara humanis. tegas Kapolda.

Ditempat yang sama Dandim 1427/Pasangkayu Letkol Inf Rachmat Yunus S.Sos  menjelaskan Kunjungan Kerja  Kapolda Sulawesi Barat adalah sebagai wujud kepedulian dalam bidang keamanan terhadap masyarakat yang melakukan mudik lebaran serta memberikan motivasi kepada anggota aparat keamanan yang sedang bertugas.

Ia menambahkan, dalam rangka pengamanan mudik lebaran, Kodim 1427/Pasangkayu juga menerjunkan 1 SST Personelnya untuk bergabung dengan aparat POLRI serta Instasi lainnya  dalam pengamanan mudik lebaran, kata Dandim.

Kepada para Prajurit yang sedang bertugas saya berpesan, tetap jaga Sinegritas, keamanan dan jaga kesehatan diri sendiri, serta prioritasnya adalah keselamatan para pemudik, tutupnya.

laporan : Hend

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *