Jelang Lebaran, Unit Tipiter Sat Reskrim Polres Pasangkayu Blusukan ke Pasar Cek Sembako

JURNALTIME.co.id PASANGKAYU – Unit Tipiter Sat Reskrim Polres Pasangkayu melakukan pengecekan ketersediaan bahan pangan di sejumlah pasar, untuk mengantisipasi kenaikan harga menjelang Idul Fitri 1444 H/2023 M.

Untuk kali ini pengecekan bahan pokok dilakukan di Pasar Smart Pasangkayu Kabupaten Pasangkayu, Selasa (18/04/23).

Pemeriksaan bertujuan untuk mengetahui ketersediaan bahan pokok, fluktuatif harga dan kendala yang dihadapi pedagang serta pembeli.

Dari beberapa Sembako yang berada di Pasar dan Toko tidak ada yang mengalami kenaikan Harga yang signifikan menjelang Idul Fitri bahkan cenderung masih dengan harga seperti biasanya yang mana harga bawang Putih masih berada di Harga  Rp 35.000/Kg sedangkan bawang merah masih dengan Harga Rp 30.000/Kg. sedangkan harga sembako lainnya yakni Daging Sapi berada di Harga Rp 120.000 – Rp 130.000/Kg dan daging ayam jenis ayam potong berada di kisaran Harga Rp 70.000 – Rp 90.000/ekornya adapun sembako seperti Beras, Telur, Ikan, beberapa jenis Cabai dan sembako lainnya sampai saat ini masih konsisten dengan harga sebelumnya saat memasuki awal Bulan Suci Ramadhan.

Kapolres Pasangkayu AKBP Candra Kurnia Setiawan S.I.K, melalui Kasat Reskrim Polres Pasangkayu IPTU Adrian Batubara S.Tr.K S.I.K mengatakan, Dari pengecekan yang dilakukan di pasar tradisional dan pertokoan di wilayah Hukum Polres Pasangkayu ketersediaan bahan pokok masih terpenuhi dan dalam batas aman.

“Ketersedian stok Sembako di Pasar serta pedagang yang berada di Wilayah hukum Polres Pasangkayu terbilang Cukup banyak”.

Untuk memenuhi kebutuhan masyarakat kabupaten pasangkayu, sehingga tak perlu di khawatirkan akan langkahnya bahan sembako menjelang Idul Fitri di wilayah kabupaten pasangkayu” kata Adrian

“Kenaikan serta penurunan harga Sembako bisa saja mengalami kenaikan atau penurunan sewaktu waktu’.

Kami akan terus melakukan pemantauan serta analisa dan evaluasi terkait bahan pokok, jika menemukan kendala di lapangan dapat segera ditindaklanjuti dengan langkah yang cepat dan tepat, tutupnya.

Laporan : Hend/*

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *