Dandim 1427/Pasangkayu Kunjungan Silaturahmi Serta Do’a Bersama di Lapas Kelas ll B

JURNALTIME.co.id PASANGKAYU – Dandim 1427/Pasangkayu melakukan kunjungan silaturahmi kewarga binaan Lapas Kelas IIB Pasangkayu yang bertempat dijalan poros pasangkayu – palu, Desa Randomayang, Kecamatan Bambalamotu, kamis (20/4/2023).

Turut hadir dalam kunjungan tersebut, Letkol Inf Rachmat Yunus. S. Sos, di dampingi oleh Perwira Staf, Danramil Satuan jajaran, Imam besar masjid Al-Madaniah Ustad Mu’min, serta perwakilan beberapa Babinsa yang ada Dikecamatan Bambalamotu.

Pada kesempatan tersebut, Dandim 1427/Pasangkayu memberikan Perkenalan singkat serta menyampaikan kepada warga binaan lapas bahwa saya datang kemari bukan sebagai Dandim melainkan sebagai saudara, karena pada prinsipnya kita semua sama,

“Keberadaan rekan – rekan di lapas ini sebagai warga binaan, bukan dikarenakan dengan tabiat buruk semata, namun karena dihadapkan dalam situasi yang tidak dapat kalian hindari”.

Dandim 1427, Kehidupan dunia adalah siklus  permasalahan, perputaran dari suatu persoalan kepada persoalan berikutnya, namun berbeda orang berbeda pula mereka menghadapi persoalan hidup, meskipun persoalan hidup mereka sama, ada orang yang menyikapi persoalan dengan diri yang tenang serta pikiran yang jernih.

Lanjut Dandim, Kalian harus berpikir, disini tempatnya untuk  berubah, tempat belajar, tempat untuk mendekatkan diri kepada Allah SWT, serta tempat untuk bertaubat sehingga pada saat bebas nanti sudah ada bekal yang baik untuk melanjutkan kehidupan bermasyarakat di tempat tinggal masing masing.

“Dalam kehidupan, teman-teman semua saat ini meski menjalani masa pidana, kalian semua tetap berharga serta memiliki masa depan yang baik, asalkan mau berubah”.

Dandin 1427/Pasangkayu meminta untuk berdo’a bersama kepada Allah SWT agar diberikan keselamatan serta keberhasilan Satuan TNI – POLRI yang sedan melaksanakan tugas operasi dipapua.

Sementara Ustad Mu’min dihadapan para binaan lapas mengatakan kita harus sabar menghadapi setiap masalah, baik pada diri kita sendiri, maupun kepada keluarga.

“Mendekatkan diri kepada Allah SWT dengan melakukan sholat lima waktu adalah cara untuk kita melatih kesabaran serta keimanan kita”.

Diakhir acara Ustad Mu’min meminpin Do’a bersama kepada keluarga binaan lapas, agar diberi kesabaran, ketabahan dalam  menghadapi cobaan, serta anggota TNI – POLRI yang sedan melaksanakan tugas Operasi dalam rangka mengamankan serta mempertahankan kedulatan NKRI di Papua.

Laporan : Hend

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *