Kodim 1427/Pasangkayu Menggelar Patroli Malam Takbiran

JURNALTIME.co.id PASANGKAYU – Danramil 1427-01/Pasangkyu Letda Inf Andi Malik, beserta Personel Kodim 1427 sebanyak 1 Regu, menggelar patroli dimalam takbiran menjelang Hari Raya Idul Fitri 1444 H,

Tujuan diadakan patroli malam ialah, untuk menjaga situasi wilayah tetap aman dan kondusif, kata Andi Malik, jum’at (21/04/2023) malam.

“Kegiatan patroli dilakukan dalam rangka memelihara kondusifitas kamtibmas di wilayah Kabupaten Pasangkayu, sekaligus sebagai wujud sinergitas dalam menjaga keamanan serta ketertiban masyarakat saat malam takbiran”.

Diketahui, lokasi yang menjadi sasaran Patroli ialah Anjungan Pantai Vopasangayu, Alun-alun yang biasanya menjadi pusat keramaian masyarakat pada malam takbiran, Serta Lapangan yang nantinya akan digunakan kegiatan Sholat Idul Fitri,

Sementara, Dandim 1427/Pasangkayu  mengatakan, bahwa dalam momen lebaran takbir keliling ditiadakan, sehingga diharapkan kepada seluruh masyarakat untuk tetap meminimalisir kegiatan dimalam takbir yang berlebihan.

Dirinya juga meminta para Danramil dan Babinsa untuk memantau langsung lokasi-lokasi yang kerap dipakai untuk arak-arakan takbir keliling, serta memastikan wilayahnya aman, kata Dandim.

“Saya sudah perintahkan para Danramil, Babinsa untuk memastikan tidak ada arak-arakan di wilayahnya”.

Letkol Inf Rachmat Yunus menghimbau, kepada masyarakat untuk meminimalisir kegiatan, agar perayaan malam takbiran cukup bersama keluarga di rumah, atau dimasjid/musholla yang ada dikampung.

Lanjut Dandim, “Selain itu kami juga mengingatkan, tetap perhatikan faktor keamanan disekeliling kita, apabila akan melaksanakan mudik pastikan cek keadaan rumah dengan baik.

“Kepada para Petugas Gabungan yang melaksanakan pengamanan, tetap laksanakan tugas dengan penuh tanggung jawab, semoga kita semua diberikan Ridho serta Kemenangan yang sempurna oleh Allah SWT”, pungkasnya.

Laporan : Hend

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *