Pawai Obor Menyambut Hari Raya Idul Fitri 1444 H, Babinsa Koramil 1427-02/Bambalamotu Lakukan Pengamanan

JURNALTIME.co.id PASANGKAYU – Babinsa Koramil 1427-02/Bambalamotu Serda Fadlin melaksanakan pengamanan Pawai Obor menyambut Hari Raya Idul Fitri 1444 H, yang dilaksanakan di Desa Letawa, Kecamatan Sarjo, kabupaten Pasangkayu, jum’at (21/4/2023) malam

Kegiatan pengamanan Pawai Obor dihadiri oleh Anggota Pos Pengamanan Oprasi Ketupat Marano di Desa Sarude, yakni Babinsa Serda Fadlin, Kapospol Sarjo Aipda Mashuri, beserta Anggotanya, Personil Pol PP Ayub, Personil Dishub I Putu Eka, perwakilan dari pemerintah Desa Letawa, toko Agama serta toko masyarakat.

Diketahui, jumlah peserta pawai obor yang ikut meriahkan malam Takbiran 1444 H, kurang lebih 1000 orang, yang terdiri dari laki – laki dan perempuan sambil melantungkan Takbiran.

Peserta pawai obor dimulai dari Dusun Harapan batas Desa sarjo sampai dengan Dusun Tinonto.

Pawai obor kali ini sangat meriah, ada yang menggunakan kendaraan roda empat dengan variasi yang berbeda, juga kendaraan roda dua, serta pejalan kaki.

Serda Fadlin mengatakan kami selaku Babinsa Koramil 02, selalu menjaga keamanan dan ketertiban yang ada dimasyarakat.

“Kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian TNI terhadap masyarakat, serta pemuda pemudi yang ada di Desa Letawa, serta mempererat tali silaturahmi antara Babinsa dan masyarakat di wilayah binaan teritorialnya”, ucap Serda Fadlin.

Ditempat terpisah, Danramil 1427-02/Bambalamotu Kapten Inf Ismail mengatakan dirinya sangat mendukung kegiatan pawai obor yang dilakukan oleh pemuda yang ada di Desa Letawa, sekaligus mencegah anak – anak melakukan hal hal yang negatif.

“Jaga ketertiban serta menaati aturan yang berlaku, agar hal-hal yang tidak diinginkan dapat dihindari”, ucap Danramil 02.

Laporan : Hend

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *