Babinsa Koramil 1427-01/Pasangkayu Manfaatkan Lahan Pekarangan Menggunakan Media Polybag

JURNALTIME.co.id PASANGKAYU – Anggota Koramil 1427-01/Pasangkayu Sertu I Wayan Ariana melaksanakan rutinitas perawatan dan pemeliharaan tanaman seperti Cabe, dan Terong, dengan menggunakan media tanam Polybag di lingkungan Makoramil serta budidaya ikan air tawar dalam kolam bioflok.

Seperti yang diketahui di lingkungan Koramil 1427-01/Pasangkayu banyak dijumpai tanaman Cabe, dan Terong, dengan menggunakan media polybag.

Perawatan serta pemeliharaan tanaman tersebut dilakukan secara rutin oleh anggota Babinsa Koramil, sabtu (29/04/2023).

Perawatan tanaman pada media polybag bertujuan untuk meminimalkan lahan serta memudahkan perawatannya, ucap Babinsa.

Ia menambahkan, penanaman media polybag juga dapat membantu meringankan biaya kebutuhan harian serta membantu kebutuhan keluarga, sehingga hasilnya dapat dimanfaatkan untuk membantu kebutuhan dapur keluarga, kata sertu I Wayan Ariana.

Sementara Danramil 1427-01/Pasangkayu Letda Inf Andi Malik mengatakan, perawatan sangat diperlukan untuk mendapatkan tanaman yang subur, serta hasil yang nemuaskan.

“Perawatan dilakukan dengan cara membersihkan tanaman dari rumput, mematok bambu prnyanggah batang tanaman, melakukan pemupukan, penyiraman secara rutin pada pagi dan sore hari”.

Danramil 1427-01, Kami merawat tanaman mulai dari pembibitan, penyiapan lahan sampai dengan perawatan, semoga dengan adanya kegiatan ini dapat menjadi contoh bagi masyarakat dalam membangkitkan swasembada ketahanan pangan di wilayah binaan”, ucap Letda Inf Andi Malik.

Andi Hendra

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *