Babinsa Koramil 1427-01/Pasangkayu Pantau Kondisi Pasar di Kelurahan Martajaya

JURNALTIME.co.id PASANGKAYU – Babinsa Koramil 1427-01/Pasangkayu melaksanakan kegiatan monitoring Pasar di Kelurahan Martajaya, Kecamatan Pasangkayu, minggu (30/04/2023).

Kegiatan tersebut dilakukan untuk memantau kondisi keamanan serta ketertiban di lingkungan pasar, juga sekaligus memantau harga sembako dan ketersediaan bahan pokok yang ada di pasar.

Sertu Bajo Sriyanto mengatakan pemantauan ini dilaksanakan untuk mengetahui perkembangan harga kebutuhan masyarakat, seperti beras, sayur-mayur cabai, bawang dan lain sebagainya.

“Selain itu juga kami melakukan pemantauan untuk memastikan agar kondisi di pasar tradisional tetap kondusif”, tegasnya.

Sementara itu Danramil 1427-01/Pasangkayu Letda Inf Andi Malik mengatakan, bahwa kegiatan pemantauan pasar yang dilakukan oleh anggotanya ini sebagai upaya untuk mengetahui secara langsung ketersediaan bahan pokok serta mengecek harga pasar.

Menurut Danramil, Sembako merupakan komoditi mendasar yang dibutuhkan oleh masyarakat untuk konsumsi dalam kehidupan sehari-hari.

Sehingga, “jangan sampai stoknya kurang atau tidak ada, serta jangan pula harganya naik secara sepihak yang tidak sesuai dengan harga yang menjadi ketentuan Pemerintah”, kata Danramil 1427-01.

Dengan Babinsa turun langsung ke lapangan, maka ada upaya antisipasi deteksi dan cegah dini agar masyarakat merasa aman dan nyaman tanpa ada keluh kesah memikirkan harga Sembako, jelas Andi Malik.

Andi Hendra

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *