Jalin Kerjasama, Babinsa 1427-01/Pasangkayu Bantu Warga Cetak Batako

JURNALTIME.co.id PASANGKAYU – Berbagai macam kegiatan Bintek yang dilakukan oleh para Bintara Pembina Desa (Babinsa) di tiap-tiap wilayah binaan, merupakan upaya yang dilakukan Babinsa guna mewujudkan kemanunggalan antara TNI dengan rakyat.

Seperti halnya dilakukan oleh Babinsa Koptu Deni, membantu masyarakat dalam pambuatan batako milik warga, di Desa Lariang, Kecamatan Tikke, Kabupaten Pasangkayu, senin (01/05/2023).

Di tempat Lokasi pembuatan batako Koptu Deni mengatakan,” hari ini saya bersama warga di Desa binaan melaksanakan karya bakti membuat batako, guna membantu meringankan beban serta memberikan dorongan dan motivasi kepada masyarakat sehingga terjalin kerja sama yang kompak dalam hubungan yang baik.

Maka itu Babinsa terjun langsung di lapangan dan berbaur dengan masyarakat di desa binaan,” kata Babinsa.

” Kegiatan ini saya lakukan agar saya tahu bagaimana cara membuat batako dan membantu semua kegiatan warga, tentunya ini bisa menambah ilmu dan pengalaman saya. Dan harapan saya, apa yang saya lakukan terhadap warga di wilayah ini bisa membantu dan mengatasi segala keluhan serta kesulitan yang dihadapi warga binaan saya, ” jelas Koptu Deni

Kebersamaan antara Babinsa dengan masyarakat dalam setiap kegiatan, sangatlah penting dalam pembinaan teritorial guna mewujudkan kemanunggalan antara TNI dengan rakyat, ucap Babinsa.

Sementara itu, Hendi selaku pemilik rumah mengucapkan terimah kasih kepada bapak Babinsa yang sudah membantu, dalam proses pembuatan batako untuk pembagunan rumah.

Semoga apa yang di lakukan oleh bapak Babinsa hari ini dapat menjadi motifasi serta rasa kepedulian kepada sesama, ucap Hendi.

Andi Hendra

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *