Mahasiswi UT Bersama Babinsa Koramil 1427-01/Pasangkayu Tinjau Lokasi Petani Buah Naga

JURNALTIME.co.id PASANGKAYU – Bintara Pembina Desa yang biasa disebut Babinsa Koramil 1427-01/Pasangkayu Serda Sunaryo Lago, mendampingi kegiatan magan Praktek Kerja Lapangan (PKL) Mahasiswi Universitas Terbuka (UT) cabang (Pasangkayu) Majene, tentang  pertumbuhan dan perawatan Buah Naga di Desa Pedanda, Kecamatan Pedongga, Kabupaten Pasangkyu, Selasa ( 02/05/2023).

Diketahui PKL yang melakukan magan dari Universitas Terbuka cabang Pasangkayu yakni tentang pertumbuhan serta perawatan Buah Naga.

Babinsa Serda Sunaryo Lago, memberikan motivasi kepada petani buah Naga, juga membantu memberikan pupuk pada pohon Buah Naga, serta membersihkan rumput.

Ia menambahkan, dalam pendampingan pertanian ini, dalam rangka tugas Babinsa untuk ikut menjaga Ketahanan Pangan diwilayah yang merupakan program pemerintah, ucap Serda Sunaryo Lago.

Gusno (49), selaku petani Buah Naga mengucapkan terimakasih serta rasa syukur kepada Mahasiswa dari UT cabang Pasangkayu, yang telah berkunjung melakukan PKL.

“Kami selaku petani Buah Naga, merasa senan ketika kami selalu bertukar pikiran dengan Mahasiswa atau Babinsa” ucap Gusno.

Danramil 1427-01/Pasangkayu Letda Inf Andi Malik mendukung kegiatan Babinsa tersebut, upaya ini akan terus dilakukan di wilayah Koramil 1427-01, karena hal ini merupakan tugas Babinsa untuk menjaga ketahanan pangan serta meningkatkan kesejahteraan petani buah naga.

“Babinsa haruslah turun tangan langsung membantu mempelopori usaha-usaha untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat di bidang pertanian yang ada di wilayah binaan masing masing Babinsa”, jelas Danramil.

Andi Hendra

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *