Penuh Keakraban, Babinsa Koramil 1427-01/ Pasangkayu Komsos Bersama Nelayan di Pesisir Pantai Labuang

JURNALTIME.co.id PASANGKAYU – Babinsa Koramil 1427-01/Pasangkayu Serda Fahril, melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) bagi para nelayan pencari ikan untuk memberikan himbauan tentang cuaca ekstrim sekaligus mendampingi nelayan mengecek Perahu di Dusun Labuang, Kelurahan Pasangkayu, kamis (04/05/2023).

Diketahui Serda Fahril melakukan komsos bersama nelayan Romi, Iwan, dan Muas di pesisir pantai Dusun Labuang.

“Kegiatan seperti ini dilaksanakan oleh Babinsa untuk mencari tahu unek-unek ataupun permasalahan yang selama ini dihadapi para nelayan sebagai wujud kepedulian guna mencari solusi atau jalan keluar”, ujar Serda Fahril.

Ia juga mengingatkan kepada nelayan agar selalu mengecek kesiapan perahu, serta kelengkapan baju pelampung sebelum digunakan untuk mencari ikan di Laut, agar para nelayan selalu mengutamakan faktor keselamatan dan keamanan saat mencari ikan di laut, jelas Babinsa

“Sebagai Babinsa ini merupakan bentuk kepedulian terhadap nelayan, sekaligus bentuk tugas serta tanggung jawab selaku Babinsa untuk memberikan himbauan kepada para nelayan apabila cuaca ekstrem tiba, agar tidak berlayar mencari ikan di Laut demi keselamatan para nelayan”.

Kegiatan ini juga sebagai salah satu sarana agar Babinsa berada tengah – tengah masyarakat sehingga terwujud kemanunggalan TNI bersama rakyat, semakin dicintai oleh masyarakat. ucap Babinsa Koramil 1427-01.

Salah satu nelayang Romi, mengucapkan terimakasih banyak atas himbauan pak Babinsa yang telah peduli kepada kami, tentang masalah keselamatan ketika berlayar mencari ikan di laut.

“Kami Nelayan terkadang lalai dalam melakukan pengecekan perahu, bahkan seringkali perahu kami mengalami kerusakan yang mana sudah tidak bisa diperbaiki sehingga menghambat saat akan melaut”, jelas Romi.

Andi Hendra

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *