Sinergitas TNI- POLRI, Bhabinkambitmas Dan Babinsa Sambangi Warga Binaan di Desa Kulu

JURNALTIME.co.id PASANGKAYU – Dalam rangka memperkuat sinergitas TNI-Polri di Kabupaten Pasangkayu, Bhabinkamtibmas Polsek Baras bersama Babinsa melakukan pembinaan dengan cara menyambangi warga secara bersama sama di Dusun Buluvidu, Desa Kulu, Kecamatan Lariang.

Seperti yang dilakukan, Bhabinkamtibmas Desa Kulu Bripka Syahrul As, dan Babinsa menyambangi komunitas warga serta menyampaikan pesan dan himbauan Kamtibmas kepada warga Dusun buluvidu, kamis (04/05/2023).

Kapolres Pasangkayu AKBP Candra Kurnia Setiawan S.I.K melalui Kapolsek Baras IPDA Muhammad Harapansyah S.Tr.K, mengatakan, kegiatan ini merupakan suatu bentuk sinergitas TNI-Polri sekaligus menunjukkan kepada masyarakat bahwa pemerintah hadir melalui sambang, kunjungan, Anjangsana dan monitoring yang dilakukan oleh TNI dan polri.

“Selain menjaga keamanan wilayah binaan, Bhabinkamtibmas bersama Babinsa juga tiada henti-hentinya memberikan himbauan kepada warga masyarakat untuk selalu bijak dalam menggunakan medsos serta menjaga keharmonisan sesama umat beragama dan tetangga”.

IPDA Muhammad Harapansyah S.Tr.K menyebut, dengan sinergitas TNI-Polri bersama warga bertujuan untuk mempererat hubungan baik, guna mewujudkan situasi Kamtibmas yang aman serta kondusif.

“Kegiatan sambang serta pembinaaan kepada warga, ini rutin dilaksanakan sebagai upaya untuk mendekatkan diri kepada toga, tomas, toda maupun tokoh yang lainnya termasuk kamtibmas warga di tiap tiap RT”.

Dalam kegiatan tersebut selain menyampaikan pesan dan himbauan Kamtibmas, Bhabinkamtibmas dan Babinsa juga dapat menyerap informasi, sekecil apapun yang ada di wilayah binaannya, jelas Kapolsek.

“Selain terjalin hubungan yang baik antara warga masyarakat dengan Polri, anggota Bhabinkamtibmas juga akan segera mengetahui perkembangan situasi kamtibmas di wilayah desa binaannya”, tuturnya.

Andi Hendra

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *