Babinsa Koramil 1427-01/Pasangkayu Hadiri Kegiatan FKP Regsosek di Desa Gunungsari

JURNALTIME.co.id PASANGKAYU – Babinsa Koramil 1427-01/Pasangkayu, Sertu Sukardin menghadiri rapat Forum Konsultasi Publik (FKP) pendataan awal Regestrasi Sosial Ekonomi (Regsosek) yang diselenggarakan oleh Badan Pusat Statistik (BPS) Pasangkayu, bertempat di Desa Gunungsari, Kecamatan Pasangkayu, Kabupaten Pasangkayu, Jum’at (05/05/2023).

Sertu Sukardin mengatakan pendataan FKP Regsosek dilakukan sehubungan masih terbatasnya Data Sosial Ekonomi yang mencakup seluruh penduduk untuk menentukan target program pembangunan.

Ia menambahkan, Belum terlaksananya kontrol kualitas data dan ketepatan waktu pemuktahiran data tersebut, hasil pendataan awal Regsosek akan dijadikan acuan pemerintah untuk menyusun serta melaksanakan program terkait sosial ekonomi, kata Sertu Sukardin.

Pada kesempatan tersebut, Danramil 1427-01-Pasangkayu, Letda Inf Andi Malik  melalui Babinsa Sertu Sukardin  menyampaikan, bahwa kehadiran Babinsa pada kegiatan Forum Konsultasi Publik ini merupakan salah satu upaya pembinaan wilayah binaan, guna mendapatkan data terupdate yang diperlukan oleh satuan.

“Dengan hasil data program perlindungan sosial dan pemberdayaan masyarakat, tentunya sangat berkaitan dengan data demografi, serta kondisi sosial warga masyarakat di masing-masing Desa, oleh karena Babinsa wajib mengikuti dan mendapat data untuk mendukung tugas pokok satuan teritorial”, tegas Danramil.

Andi Hendra

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *