Tumbuhkan Semangat Gotong Royong, Babinsa Koramil 1427-03 Baras Bantu Warga Bersihkan Masjid

JURNALTIME.co.id PASANGKAYU – Koramil 1427-03 Baras Kapten Inf Hasan, melalui Babinsa Serka Amir Machmud melaksanakan Kerja bakti membersihkan masjid Al Mubarok di Dusun Tamalala, Desa Batumatoru, kecamatan Lariang, Kabupaten Pasangkayu, sabtu (13/05/2023).

Turut hadir dalam kegiatan kerja bakti ialah Kades Batumatoru Indra ST, Babinsa Serka Amir Machmud, Bhabinkamtibmas Aipda Ruslan, Kadus Tamalala Wasman, Anggota BPD Syamsir, serta masyarakat yang ikut membantu sekitar 20 orang.


  
Kepala Desa Batumatoru menyampaikan dengan diadakan kegiatan kerja bakti ini diharapkan akan terjaganya kebersihan lingkungan serta kekompakkan dan kesolidan aparatur pemerintah tetap terjaga.

“Diharapkan budaya gotong-royong yang ada di desa bisa terjaga kelestariannya, budaya gotong royong juga memberikan dampak positif bagi masyarakat”, jelas Indra.

Ia menbahkan, kegiatan ini perlu kita tingkatkan lagi, demi memupuk tali silaturahmi antara masyarakat dan pemerintah desa, kata Indra.

Sementara Babinsa Koramil 1427-03 Baras Serka Amir Machmud menyampaikan, bahwa kerja bakti ini sangat baik kita lakukan demi menjaga persatuan dan kesatuan antara sesama warga.

Kami menghimbau apabila ada hal- hal yang menonjol di wilayah agar segera dilaporkan kepada Babinsa dan Bhabinkamtibmas, seperti banjir, tanah longsor dan lain sebagainya, ucap Serka Amir.

Danramil 1427-03 Baras Kapten Inf Hasan mengatakan, kerja bakti dilakukan agar masyarakat semakin peduli terhadap kebersihan masjid sehingga orang yang beribadah pung semakin nyaman dan khusuk.

“Kegiatan yang kami lakukan merupakan pengaplikasian tugas serta peran Babinsa dalam melakukan pendekatan persuasif dan humanis sehingga dapat dirasakan oleh masyarakat, yaitu dengan melakukan upaya nyata, berbaur dengan masyarakat, bahu membahu bekerja bersama dengan masyarakat di wilayah binaan”, kata Kapten Inf Hasan.

Ia menambahkan, upaya nyata tersebut dilakukan dengan cara terjun langsung bersama masyarakat, melakukan kegiatan kerja bakti gotong royong membersihkan tempat ibadah, membantu kesulitan masyarakat, Namun demikian atas dasar semangat pengabdian kepada masyarakat, tugas tersebut dilaksanakan dengan keikhlasan dan suka cita, jelas Danramil 1427-03.

Andi Hendra

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *