Kades Batumatoru Ajak Warga Gotong Royong Melalui Jum’at Bersih

JURNALTIME.co.id PASANGKAYU – Wujud kepedulian Pemerintah Desa dalam menjaga kebersihan lingkungan dengan semangat gotong royong kerja bakti yang dikemas dalam “Jumat Bersih” (12/05/2023) di Desa Batumatoru, Kecamatan Lariang, Kabupaten Pasangkayu.

Berbicara kepada media ini, minggu 14 mei 2023, kegiatan Jumat Bersih tersebut dipimpin langsung oleh Kepala Desa Batumatoru Indra ST, diikuti oleh Aparatur Desa, Babinsa, Bhabinkamtibmas, serta masyarakat yang hadir sekitar 50 orang.

Kegiatan gotong royong tersebut meluputi penataan, pembersihan tepi jalan, pembersihan ranting pohon yang menjulur ke akses jalan yang membahayakan pandangan para pengendara jalan yang melintas.

Indra ST Mengatakan, Pemerintah Desa ingin Mendorong kegiatan kerja bakti dilingkungan sekitar, dengan mengawali serta memberi contoh agar masyarakat dapat mengikuti untuk lebih sadar kebersihan lingkungan masing-masing”, ungkapnya.

“Manfaat positif kerja bakti perlu diberdayakan, kiranya dapat diagendakan secara terstruktur oleh Desa melalui RT, yang lebih penting adalah inisiatif warga, karena mereka paling mengenal kondisi lingkungan serta antisipasi permasalahannya”, jelas Kades Batumatoru.

Andi Hendra

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *