Menjalin Silaturahmi dengan Masyarakat, Dandim 1427 kunjungi Desa Batu Oge

JURNALTIME.co.id PASANGKAYU – Dalam rangka menjalin silaturahmi serta meningkatkan sinergitas dengan komponen masyarakat, Dandim 1427/Pasangkayu  Letkol Inf Rachmat Yunus. S.Sos, bertemu langsung dengan Pemerintah Desa, tokoh masyarakat, Agama, pemuda serta masyarakat, di Desa Batu Oge, Kecamatan Pedongga, senin (15/05/2023).

Letkol Inf. Rachmat Yunus.S.Sos. berharap melalui kegiatan Silaturahmi ini, menjadi ruang untuk Sherin informasi untuk untuk mengetahui situasi kondisi wilayah dalam mencari penyelesaian terhadap permasalahan yang terjadi ditengah tengah masyarakat.

“Jadikanlah sebuah jabatan dalam sebuah wujud pengabdian yang nantinya dapat bermanfaat bagi Generasi penerus, juga dalam era tekhnologi yang semakin maju, terus lakukan pengawasan kepada anak anak kita dalam penggunaan Handphone melalui media sosial, juga dalam pergaulan sehari hari”.

Ia menambahkan, melalui kegiatan silaturahmi, dapat terwujud sinergitas untuk terus berbagi informasi yang tentunya kedepan Kodim, Pemerintah Daerah, maupun pihak Swasta, mewujudkan pembangunan di Desa menjadi lebih baik, tutur Dandim.

Sementara Kepala Desa Batu Oge, Arief P, mengucapkan terimakasih atas kunjungan Dandim beserta rombongan.

“Semua elemen komponen bangsa memiliki tanggung jawab yang sama atas keselamatan bangsa dan Negara. Dengan demikian, harapan kami akan terjalin sinergitas yang kuat untuk membangun Indonesia yang lebih maju”, jelas Arief P.

Sementara itu perwakilan dari beberapa tokoh masyarakat Mahfud mengatakan, wilayah kami terdapat tempat wisata alam yang perlu di lestarikan.

“Selain dapat membuka lapangan kerja berupa Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) juga dapat menamba APBDesa, namun terdapat kendala yang mana jalan menuju tempat wisata belum di aspal”.ucapannya

Ia menambahkan, perlu adanya sosialisasi berupa ketegasan bagi masyarakat yang mempunyai hewan ternak yang masih berkeliaran di pekarangan rumah dan perkebunan warga, kata Mahfud

Lanjut Mahfud, dampak hewan ternak yang berkeliaran nantinya tidak hanya akan merusak tanaman warga namun juga akan menjadi  konflik antar masyarakat, dirinya berharap hewan ternak yang berkeliaran dapat ditertipkan sehingga masyarakat dapat hidup dengan sejahtera dan aman.

Asfar juga menyampaikan kepada Dandim 1427 Pasangkayu, dengan adanya karya bakti nantinya dapat diprogramkan kegiatan operasi katarak secara gratis pada masyarakat khususnya di Desa Batu Oge, Kecamatan Pedongga.

Diharapkan Dandim akan memberikan solusi, juga menyampaikan beberapa saran serta kendala yang dialami masyarakat Desa Batu Oge kepada Dinas/OPD terkait Pemerintah Daerah Kabupaten Pasangkayu, tutupnya.

Andi Hendra

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *