Dorong Produktivitas Pertanian, Kades Batumatoru Tingkatkan Jalan Tani Sejauh 300 meter

JURNALTIME.co.id PASANGKAYU – Dalam rangka meningkatkan perekonomian masyarakat Desa di bidang pertanian, tentunya harus ada faktor penunjang yang memadai, salah satunya pembangunan akses jalan seperti peningkatan jalan tani di Dusun Pelosu.

Diketahui peningkatan jalan tani yang ada di Desa Batumatoru, Kecamatan Lariang, memiliki panjan sekitar 300 meter yang bersumber dari Dana Desa (DD).

Berbicara kepada media ini, sabtu 20 mei 2023, Kepala Desa Batumatoru Indra ST mengatakan, pengerjaan peningkatan jalan tersebut berlansun sekitar Empat hari dan sudah mencapai sekitar 50% penyelesaiannya, yang dikerjakan oleh warga sekitar 20 orang.

“Peningkatan jalan tani di Dusun Pelosu, selain skala prioritas, juga dapat menyentuh langsung ke lahan pertanian, serta memudahkan para petani dalam mengakomodasi hasil pertanian sehingga biaya transportasi lebih ringan”.

Tujuannya untuk memperluas daya jangkau distribusi hasil pertanian, seperti Kepala sawit, jangka pendek jagung sayuran lainnya, serta meningkatkan pendapatan petani, kata Indra.

Saya berharap kepada masyarakat, untuk meningkatkan peran pemberdayaan bagi masyarakat, di harapkan akan mampu meningkatkan kualitas keluarga serta menjadi Iumbung ketahanan pangan Nasional, jelas Kades Batumatoru.

Andi Hendra

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *