Kodim 1427/Pasangkayu Gelar Ziara Rombongan di TMP

JURNALTIME.co.id PASANGKAYU – Kodim 1427/Pasangkayu menggelar Acara Ziara ke Taman Makam Pahlawan (TMP) Martajaya, Kabupaten Pasangkayu, rabu (31/05/2023).

Rombongan Upacara ziarah dilaksanakan dalam rangka HUT ke 66 Kodam XVI/Hasanuddin dengan mengusung tema “6K Dihati Kita TNI AD Patriot NKRI”.

Selaku Pimpinan Rombongan Dandim 1427/Pasangkayu Letkol Inf Rahcmat Yunus  S.Sos, Perwira Acara, Letda  Inf Bahar Talatta, Pasi Pers, Peserta Acara Ziara perwakilan Personel Kodim 1427/Pasangkayu , Ketua  dan pengurus Persit Kartika Chandra Kirana Cab LXVI  Kodim 1427/Pasangkyu.

Ziarah dilaksanakan dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) ke-66 Kodam XVI/Hasanuddin pada tanggal 1 juni 2023.

Dilaksanakannnya upacara ziarah nasional merupakan wujud penghargaan terhadap jasa jasa para pahlawan pendahulu yang telah gugur dalam mempertahankan kemerdekaan bangsa Indonesia dari tangan penjajah.

Dandim 1427/Pasangkayu Letkol Inf Rachmat Yunus. S Sos  dalam pelaksanaannya mengatakan bahwa kegiatan yang dilakukan ini dalam rangka memperingati HUT Ke-66 Kodam XIV/Hasanuddin, pada tanggal 1 Juni 2023

“Selain itu, kegiatan ini sebagai wujud penghormatan kepada jasa-jasa para Pahlawan dan nilai patriotisme nasional para pahlawan yang telah gugur untuk memperjuangkan bangsa Indonesia,” kata Dandim.

Rangkaian acara ini diawali dengan penghormatan kepada arwah para Pahlawan serta mengheningkan cipta dan terakhir adalah peletakan karangan bunga dan disusul dengan tabur bunga di makam Pahlawan.

Andi Hendra

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *