Babinsa Koramil 1427-02 Bambalamotu Dampingi Penyaluran Bantuan Sosial Kepada KPM

JURNALTIME.co.id PASANGKAYU – Babinsa Koramil 1427-02 Bambalamotu Serda Fadlin, mengikuti kegiatan pendampingan penyaluran Bantuan Sosial Beras Cadangan Pangan Pemerintah kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Kantor Desa Maponu, Kecamatan Sarjo, Kabupaten Pasangkayu, kamis 01 juni 2023.

Hadir dalam kegiatan tersebut ialah (Kades Maponu) Irlan, (Sekdes Maponu) Harmina, (Pendamping TKSK Kec Sarjo) Sukri Arsyad, (Babinsa  Desa Maponu) Serda Fadlin, (Bhabinkamtibmas Desa Maponu) Brigpol Samsul Alam, Kadus se-Desa Maponu, sertaasyarakat Penerima Manfaat.

Kades Maponu Irlan, mengatakan bantuan Beras ini sebagai bentuk keperdulian pemerintah terhadap masyarakat.

“Kedepannya dari pemerintah Desa akan lebih selektif lagi dalam penyaluran Bantuan ke masyarakat khususnya di fokuskan kepada Keluarga beresiko stunting untuk mendukung program penurunan stunting”.

Ia menbahkan, dengan adanya bantuan tersebut dapat meringankan beban masyarakat, serta lebih bersemangat apabila ada kegiatan kerja bakti, kata Irlan.
 
Sementara Babinsa Koramil 1427-02/Bambalamotu Serda Fadlin, berharap dalam pelaksanaan kegiatan ini bisa berjalan dengan tertib, aman dan lancar.

Dengan adanya bantuan beras 20 Kg/KPM dapat Membantu masyarakat yang kurang mampu, Sekaligus dapat mendukung program pemerintah dalam hal penanganan stunting dan kemiskinan ekstrem. jelas Serda Fadlin.

Diketahui total Keluarga Penerima Manfaat di Desa Maponu ialah 165 KK dari empat Dusun yakni Dusun Popala, 19 KK, Simajo 24 KK, Baliri 76 KK, serta Kumboli 46 KK.

Andi Hendra

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *