Gelar Karya P5P2RA, Siswa MTsN Soppeng Olah Kelapa Jadi Minyak

JURNALTIME.co.id SOPPENG- Sebagai salah satu lembaga Pendidikan yang mengimplementasikan Kurikulum Merdeka, Madrasah Tsanawiah Negeri (MTsN) Soppeng menggelar Karya Proyek Penguatan Profil Pelajar Pancasila, Penguatan Pelajar Rahmatan Lil Alamin (P5P2RA) dengan tema Kewirausahaan yang fokus pada olahan Kelapa menjadi minyak kelapa.

Kegiatan yang berlangsung di MTs Negeri Soppeng ini turut dihadiri Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Soppeng Afdal, S.Ag.,MM, Rabu (22/11/23).

Pada kesempatan itu Kakan Kemenag disuguhi pameran hasil kreasi olahan kelapa menjadi minyak dari siswa Kelas VII dan VIII.

“Gelar karya bertema kewirausahaan ini diharapkan jadi pemantik bagi siswa untuk meningkatkan jiwa dan skill kewirausahaannya di masa yang akan datang,” Ujar Kakan Kemenag.

Lebih jauh Kakan Kemenag menyampaikan bahwa Kegiatan project based learning dinilai bukan hanya menciptakan lingkungan belajar yang menyenangkan dan seru, namun juga membantu guru serta siswa untuk mengembangkan karakter dan soft skill. Dengan begitu kegiatan pembelajaran juga jadi lebih bermakna.

Di akhir sambutannya, Kakan Kemenag mengatakan dengan adanya kegiatan P5P2RA ini diharapkan dapat membuka wawasan siswa tentang kewirausahaan, tentang bagaimana cara membuat business plan, memproduksi dan memasarkan produk serta trik dan tips menjadi wirausaha suskes. (afr)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *